Alex Rins Tak Sabar Balapan di MotoGP Prancis 2024

Alex Rins Tak Sabar Balapan di MotoGP Prancis 2024

Olahraga | sindonews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 09:09
share

Alex Rins mengaku tak sabar menjalani balapan di MotoGP Prancis 2024. Ia juga ingin menggunakan hasil tes di Jerez untuk mendapatkan hasil lebih baik.

Seri kelima MotoGP 2024 akan berlangsung Sirkuit Le Mans, Prancis pada 10-12 Mei mendatang. Sirkus MotoGP akan mencoba mendapatkan hasil bagus, setelah menjalani tes resmi MotoGP Jerez pada bulan lalu.

Sementara Rins mengatakan MotoGP Prancis 2024 menjadi kesempatan bagus untuk melihat perkembangan YZR-M1, setelah tes resmi di Jerez. Namun, ia menjelaskan tak bisa menggunakan hal-hal baru untuk tampil di Prancis.

Baca Juga: Valentino Rossi Puji Francesco Bagnaia usai Juara MotoGP Spanyol 2024"Tes Jerez minggu lalu adalah kesempatan pengujian yang positif dan menarik bagi kami. Kami belum akan menggunakan paket aero baru di Le Mans, tapi kami bisa bekerja lebih banyak di sisi elektronik akhir pekan ini," kata Alex Rins dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (9/5/2024).

Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku tak sabar untuk balapan di MotoGP Prancis. Alex Rins mengatakan Yamaha akan menjadi sibuk, karena usai tampil di Prancis akan mempersiapkan diri untuk tes di Mugello.

"Saya tak sabar menantikan GP Prancis. Kami akan memeriksa temuan kami di Tes Jerez di Le Mans dan mencobanya dalam suasana balapan," tambahnya.

Baca Juga: Gresini Racing Optimistis Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP 2024"Ini adalah saat-saat yang penting dan sibuk bagi Yamaha, jadi kami akan bekerja secara sistematis, selangkah demi selangkah, untuk mempersiapkan diri menghadapi tes privat di Mugello yang akan diadakan setelah GP ini," pungkasnya.

Sementara selama berkarir di MotoGP sejak 2017, Alex Rins tak memiliki kenangan bagus saat tampil di Prancis. Sebab, ia belum pernah merasakan kemenangan ataupun podium.

Topik Menarik