Tampang Ibu di Rohil yang Tega Beri Anak Tiri Kopi Susu Campur Racun Tikus

Tampang Ibu di Rohil yang Tega Beri Anak Tiri Kopi Susu Campur Racun Tikus

Infografis | sindonews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 08:32
share

Seorang anak tiri nyaris tewas usai meminum kopi dicampur racun tikus di Jalan Dusun Siluang, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau sempat membuat korban kejang.Ternyata, sang ibu sambung sengaja meracun korban.

Hanya karena sakit hati kepada suami yang tak mau diajak pulang kampung, seorang istri nekat meracuni anak tirinya.Dengan kondisi tergelatak di teras rumah, korban pun berupaya memuntahkan racun yang dicampurkan ke dalam minuman kopi oleh ibu tirinya.

”Korban bernama B (11) kejang-kejang setelah minum kopi susu kemasan. Ternyata, kopi susu yang diminum Baihaki diberi racun tikus oleh ibu tirinya Riwanti,” kata Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga: Sakit Hati ke Suami, Ibu Tiri di Riau Beri Racun Tikus ke Anak Tiri

Peristiwa itu diketahui berawal paman korban bernama Masmin yang sedang bekerja dihubungi istrinya pada Minggu (5/5) kemarin sekitar pukul 12.00 WIB. Paman korban yang mengetahui kejadian langsung membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Korban sendiri mengaku mengalami kejang-kejang setelah diminumkan minuman oleh ibu tirinya. Pihak keluarga yang mengetahui peristiwa tersebut segera melaporkannya ke kantor polisi. RW mengakui perbuatannya kepada polisi.

Pelaku RW mengatakan bahwa dia meracuni anak tirinya karena merasa sakit hati atas perlakuan suaminya yang sering melakukan kekerasan terhadap dirinya. Sebagai pelampiasannya, pelaku meracuni anak tirinya, yang juga merupakan anak kandung dari suaminya.

Saat ini, korban masih dalam perawatan di rumah sakit dengan kondisi yang mulai membaik. Sementara tersangka ditahan di Polsek Pujud untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak.

Topik Menarik