Sejumlah Kader PAN Siap Isi Kursi Menteri, Zulhas Tak Lagi Sebut Nama Eko Patrio

Sejumlah Kader PAN Siap Isi Kursi Menteri, Zulhas Tak Lagi Sebut Nama Eko Patrio

Nasional | sindonews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 08:50
share

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut sejumlah kadernya siap mengisi kursi kabinet di era pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia menyebut sejumlah nama, antara lain Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Asman Abnur, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Meski telah menyiapkan kader, Zulhas memberi kebebasan bagi presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk menyusun kabinetnya. Menurutnya, PAN dan Prabowo telah menjadi kesatuan.

"PAN kan dengan Pak Prabowo itu, satu. Tidak hanya dekat, tapi satu misi perjuangan gitu, ya. Apa yang disampaikan Indonesia yang maju, Indonesia yang berdaulat, kekayaan alam kita, tidak boleh ada yang kelaparan, itu sama perjuangannya," kata Zulhas saat ditemui usai Rakornas PAN di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

PAN ingin memperjuangkan cita-cita Indonesia merdeka, berdaulat, adil, dan makmur. Cita-cita itu, kata Zulhas, mempunyai kesamaan dengan Prabowo. "Bahwa nanti soal menteri itu hak penuhnya prerogatif presiden terpilih, terserah kepada beliau. Kalau kader PAN kan banyak yang hebat-hebat," ucapnya.

"Ada Yandri, Pak Asman, ada Eddy Soeparno ya kan, kalau Pak Hatta maqomnya lain, ada Pak Saleh Daulay, banyak ya," imbuh Zulhas.

Topik Menarik