Long Weekend di Bandung, Kawasan Braga Dipadati Wisatawan

Long Weekend di Bandung, Kawasan Braga Dipadati Wisatawan

Infografis | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 16:56
share

Kota Bandung dibanjiri wisatawan pada libur panjang akhir pekan (long weekend), Kamis (9/5/2024). Momen Hari Kenaikan Isa Almasih dan cuti bersama menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk berlibur ke Kota Kembang ini.

Suasana ramai terlihat di berbagai kawasan wisata, termasuk di Jalan Braga yang ikonik dengan bangunan-bangunan bersejarahnya.

Salah satu wisatawan, Darwin, bersama rombongannya dari Jakarta, memanfaatkan momen libur panjang ini untuk reuni sekaligus berwisata di Bandung.

"Kami sudah mengunjungi Gedung Sate dan sekarang sedang menikmati suasana Jalan Braga," ujar Darwin. Baginya, Bandung selalu nyaman untuk dikunjungi.

Baca Juga: Jalan Braga Bandung Bakal Bebas Kendaraan, Khusus Pejalan Kaki

Sementara itu, Satgas Linmas SatPol PP Kota Bandung, Nanang Hermansyah, memprediksi kepadatan wisatawan di Jalan Braga akan terus meningkat hingga malam nanti.

"Arus lalu lintas terpantau ramai lancar, namun ada peningkatan kepadatan. Kami imbau kepada para pengguna jalan untuk tidak memarkirkan kendaraan sembarangan dan kepada driver online untuk tidak terlalu lama menaikkan dan menurunkan penumpang di Jalan Braga," ujar Nanang.

Topik Menarik