Shin Tae-yong Galau Elkan Baggott Tak Dapat Izin Perkuat Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Galau Elkan Baggott Tak Dapat Izin Perkuat Timnas Indonesia U-23

Olahraga | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 12:01
share

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, kebingungannya karena Elkan Baggott tidak dapat bergabung dengan timnya. Padahal, kehadiran pemain tersebut diharapkan dapat meningkatkan kekuatan tim menghadapi Guinea dalam babak playoff Olimpiade 2024 di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, pada Kamis (9/5/2024).

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott baru saja menyelesaikan kompetisi di kasta ketiga Liga Inggris bersama Bristol Rovers. Namun, ia telah dikembalikan ke klub asalnya, Ipswich Town, yang baru saja meraih promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris untuk musim mendatang.

Baca Juga: Belum Ada Kabar Terbaru dari Justin Hubner dan Elkan Baggott, Arya Sinulingga: Masih Terus Dilobi

Baggott terlihat turut serta dalam perayaan Ipswich Town setelah menyelesaikan musim di kasta kedua Liga Inggris beberapa waktu lalu, di mana klub tersebut berhasil menempati posisi kedua dalam klasemen.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa dia tidak memiliki informasi pasti tentang agenda Elkan Baggott di Inggris. Oleh karena itu, dia tidak dapat memberikan detail lebih lanjut terkait kabar pemain tersebut pada saat ini.

"Terkait dengan Elkan, mungkin ada informasi dari media Indonesia yang dapat mengungkap jadwalnya, mungkin itu bisa dijelajahi sendiri," ujar Shin Tae-yong pada Rabu (8/5/2024).

"Setelah itu, mungkin kita bisa melihat sendiri bagaimana situasi Elkan," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyatakan upaya untuk mendapatkan izin dari Ipswich Town agar Elkan Baggott dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Kehadiran pemain tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi berharga bagi tim dalam pertandingan mendatang.

"Kami tengah berupaya mendapatkan Elkan Baggott. Mengingat dia tidak bermain di Bristol Rovers, dan Ipswich Town sudah naik ke Premier League," ujar Erick di kawasan TMII, seperti yang dikutip pada Senin (6/5/2024).

"Kami berharap bisa mendapatkan izin, baik dari Justin maupun Elkan," lanjutnya.

Topik Menarik