Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions setelah Hancurkan Bayern Muenchen

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions setelah Hancurkan Bayern Muenchen

Olahraga | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 05:13
share

Real Madrid lolos ke final Liga Champions 2023/2024 setelah mengalahkan Bayern Muenchen. Di leg kedua babak semifinal, Los Blancos menang 2-1, sehingga agregat skornya menjadi 4-3, dan mereka berhak melaju ke final.

Pertandingan sengit antara Real Madrid dan Bayern Muenchen berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. Setelah bermain imbang 2-2 dalam leg pertama di Allianz Arena, kedua tim saling beradu strategi untuk merebut tiket final.

Babak pertama berlangsung tanpa gol dari kedua belah pihak. Namun, Bayern Muenchen berhasil membuka keunggulan di menit ke-68 melalui gol yang dicetak oleh Alphonso Davies.

Lihat Foto: Singkirkan Bayern Munchen, Real Madrid Tantang Dortmund di Final Liga Champions

Tapi, Real Madrid tidak tinggal diam. Mereka membalikkan keadaan dengan cepat melalui sepasang gol dari Joselu dalam waktu hanya empat menit menjelang akhir pertandingan. Kemenangan 2-1 ini mengantarkan pasukan Carlo Ancelotti ke final Liga Champions dengan agregat 4-3.

Pertandingan ini penuh dengan momen dramatis. Kedua tim saling menyerang sejak awal pertandingan. Real Madrid dan Bayern Muenchen sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi hasilnya belum memuaskan.

Real Madrid meningkatkan intensitas serangan setelah jeda babak. Rodrygo dan kawan-kawan beberapa kali mengancam gawang Bayern, tetapi Manuel Neuer tampil gemilang di bawah mistar.

Setelah gol pembukaan dari Bayern, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Federico Valverde. Namun, gol tersebut kemudian dianulir setelah wasit melihat rekaman VAR dan mendapati adanya pelanggaran yang dilakukan Nacho terhadap Joshua Kimmich.

Tetapi, semangat juang Real Madrid tidak luntur. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-88 melalui gol dari Joselu. Bahkan, Joselu mencetak gol keduanya di masa injury time, memastikan kemenangan bagi timnya.

Meskipun sempat ada kontroversi terkait gol-gol tersebut, namun hasil akhirnya tetap mengukuhkan kemenangan Real Madrid dengan skor 2-1, sehingga mereka berhak melangkah ke final Liga Champions.

Kini, Real Madrid bersiap untuk menghadapi Borussia Dortmund di partai puncak Liga Champions 2023/2024.

Susunan Pemain

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Ruediger, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde (Joselu 81'), Aurelien Tchouameni (Eder Militao 70'), Toni Kroos (Luka Modric 69'); Jude Bellingham (Eduardo Camavinga 90'); Rodrygo (Brahim Diaz 81'), Vinicius Junior.

Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Eric Dier, Joshua Kimmich; Alexander Pavlovic, Konrad Laimer; Serge Gnabry (Aphonso Davies 27'), Jamal Musiala (Kim Min-Jae 85'), Leroy Sane (Thomas Mueller 76'); Harry Kane (Eric Choupo-Moting 85').

Topik Menarik