Pelaku UMKM di Medan Antusias Ikuti Kegiatan Literasi Digital dan Keuangan

Pelaku UMKM di Medan Antusias Ikuti Kegiatan Literasi Digital dan Keuangan

Infografis | sindonews | Rabu, 8 Mei 2024 - 21:20
share

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan masyarakat di Kota Medan antusias mengikuti kegiatan Fintech Lending Days, Rabu (8/5/2024). Melalui kegiatan ini diharapkan meningkatkan literasi digitalisasi dan keuangan melalui Fintech.

Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara, Naslindo Sirait berharap melalui sistem teknologi canggih berbasis aplikasi perkembangan UMKM dan ekonomi di Kota Medan terus tumbuh. Semoga fintech dapat terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait agar UMKM di Medan terus berkembang, katanya.

Kegiatan Fintech Lending Days di Medan digelar oleh PT Smartec Teknologi Indonesia (BantuSaku) bersama dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama BantuSaku, Arnoldyth Rodes Med berharap, para pelaku UMKM dapat merasakan kemudahan teknologi dengan memanfaatkan pendanaan mudah melalui Fintech. Jadi masalah yang dihadapi UMKM terkait modal usaha untuk mengembangkan usaha bisa mendapatkan solusi, ujarnya.

Ketua Umum AFPI, Entjik S Djafar menyatakan acara Fintech Lending Days tahun ini adalah acara kelima. Kali ini mengundang sebanyak 17 komunitas pelaku UMKM dibawah naungan organisasi wilayah Sumatera Utara dengan diadakan sesi pameran UMKM dan Fintech Exhibition & Talk Show.

Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya OJK, Jasmin mengungkapkan, apresiasinya atas acara ini. Rasanya begitu tidak menyangka bahwa saya dapat melihat antusias warga medan yang luar biasa terhadap acara Fintech Lending Days ini, katanya.

Topik Menarik