Jadwal Real Madrid vs Bayern Muenchen di Leg 2 Semifinal Liga Champions

Jadwal Real Madrid vs Bayern Muenchen di Leg 2 Semifinal Liga Champions

Olahraga | sindonews | Rabu, 8 Mei 2024 - 19:01
share

Jadwal Real Madrid vs Bayern Muenchen di leg 2 babak semifinal Liga Champions akan diulas di artikel ini. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti disebut akan merotasi penjaga gawang.

Leg kedua semifinal Liga Champions akan melihat Andriy Lunin menjaga gawang Real Madrid saat menghadapi Bayern Muenchen, menurut pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti. Meskipun Thibaut Courtois telah kembali bermain, Ancelotti menyatakan bahwa Courtois harus meningkatkan performanya.

Pertandingan antara Real Madrid dan Bayern Muenchen akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. Kedua tim bertekad untuk meraih kemenangan, karena skor agregat masih imbang 2-2.

Ancelotti mengungkapkan bahwa Courtois tidak akan menjadi pilihan utama dalam pertandingan tersebut. Sebagai gantinya, Andriy Lunin dipilih untuk menjaga gawang Real Madrid dari serangan para pemain Bayern Muenchen.

"Lunin akan bermain besok," ujar Ancelotti melalui laman resmi Real Madrid, Rabu (8/5/2024).

Meskipun Courtois mencatat clean sheet saat Real Madrid mengalahkan Cadiz 3-0 dalam pertandingan Liga Spanyol 2023/2024, Ancelotti menyatakan bahwa Courtois masih perlu waktu untuk meningkatkan performanya. Ancelotti belum melihat Courtois dalam kondisi terbaiknya setelah absen panjang karena cedera.

"Courtois perlu waktu untuk kembali ke performa terbaiknya. Dia bermain melawan Cadiz setelah berlatih dengan baik dan menunjukkan penampilan bagus yang memberikan rasa aman dan percaya diri, tetapi dia harus kembali ke level terbaiknya," jelas Ancelotti.

Selama absennya Courtois, Lunin telah menunjukkan penampilan yang solid. Kiper berusia 25 tahun itu telah bermain dalam 29 pertandingan di semua kompetisi, mencatatkan 27 gol kebobolan dan 12 clean sheet.

Jadwal Real Madrid vs Bayern Muenchen

Kamis (9/5/2024) Pukul 02.00 WIB

Topik Menarik