Kepala Badan Pangan Nasional Resmikan Pembukaan Indonesia Chef Association 2024

Kepala Badan Pangan Nasional Resmikan Pembukaan Indonesia Chef Association 2024

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 8 Mei 2024 - 14:14
share

Chef Expo 2024 yang digelar oleh Indonesia Chef Association (ICA) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, dibuka hari ini, Rabu (8/5/2024). Pembukaan ICA 2024 diresmikan oleh Kepala Badan Pangan Nasional Indonesia Arief Prasetyo Adi dan didampingi Presiden ICA Chef Susanto serta beberapa anggota ICA yang lain.

Pada kesempatan tersebut, Arief Prasetyo mengatakan, penyelenggaraan ICA selalu ramai pengunjung, bahkan terus mengalami peningkatan setiap tahun. Jika di tahun sebelumnya pengunjung mencapai 30 ribu orang, Arief optimistis pada penyelenggaraan ICA 2024 bisa mencapai total 40 ribu pengunjung.

Chef Expo 2024 kalau boleh saya bilang, kelima tapi di sini saya sudah ada sekitar 3 sampai 4 kali, kata Arief dalam sambutannya saat pembukaan ICA 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Arief berharap, dengan peningkatan jumlah pengunjung, penyelenggaraan ICA tahun ini dapat lebih meningkatkan bisnis hingga minat masyarakat di bidang kuliner Indonesia.

Jadi mudah-mudahan angka ini akan tercapai di 40 ribu. Dan ini menunjukkan bahwa bisnis culinary di Indonesia semakin diminati, ungkapnya.

Usai Arief Prasetyo memberikan sambutan, peresmian event ICA 2024 ditandai dengan pemukulan sejumlah alat masak seperti panci dan wajan. Arief Prasetyo Adi beserta jajaran dan anggota ICA seperti Chef Slamet Jarwanto, Chef Yongki, hingga Mama Rieta turut melakukan prosesi pemukulan alat masak tersebut.

Peresmian event ICA 2024 semakin meriah dengan pertunjukan atraksi musik dan live demo masak dari Chef Muto.

Sebagai informasi, Indonesia Chef Association (ICA) menggelar Chef Expo 2024 di Jiexpo Kemayoran pada 8-11 Mei 2024. Event yang digelar untuk kelima kali ini akan dimeriahkan oleh chef-chef andal dan mumpuni dengan latar belakang kuliner, baik chef profesional, chef selebriti maupun autodidak yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.Antara lain Chef Juna, Chef Vindex Tengker, Chef Degan, Chef Yongki Gunawan, chef dari resto dan hotel nasional, hingga para alumni ajang kompetisi memasak TV nasional, Mama Rieta, dan lain-lain.

Chef Slamet Jarwanto optimistis target akan terpenuhi mengingat ini adalah tahun kelima berlangsungnya Chef Expo dan selama ini selalu membuat masyarakat umum serta pelaku industri kuliner antusias menikmati event tersebut.

Hal itu didukung penuh oleh PT Wakeni selaku event organizer pameran IISM dan Food & Beverage Indonesia yang digelar berkolaborasi dengan ICA Chef Expo 2024, seperti diungkapkan oleh Carolyn Budiana selaku Project Manager PT Wakeni.

Topik Menarik