Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024

Olahraga | sindonews | Rabu, 8 Mei 2024 - 12:14
share

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di laga playoff Olimpiade Paris 2024 akan dibahas di artikel ini. Garuda Muda baru mendapat tambahan pasukan yakni Alfeandra Dewangga.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga, mengakui bahwa ia masih belum mengetahui banyak tentang kekuatan Guinea. Meskipun demikian, ia yakin tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan tim, meski bergabung terlambat dengan Garuda Muda.

Baca Juga: Alfeandra Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine-en-Yvelines, Ile-de-France, Prancis, pada Kamis (9/5/2024). Kemenangan dalam laga tersebut akan membawa tim besutan Shin Tae-yong melaju ke Olimpiade.

Sebagai persiapan menghadapi Guinea, Timnas Indonesia U-23 memperkuat kekuatannya dengan memanggil Alfeandra Dewangga. Selain bisa bermain di posisi bek tengah, bek kiri, dan gelandang bertahan, yang merupakan posisi utamanya, Alfeandra Dewangga juga dikenal memiliki kemampuan lemparan kedalam yang mirip dengan Pratama Arhan.

Meski baru tiba di Paris pada Selasa (7/5/2024) pagi waktu setempat dan baru menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga telah disambut dengan hangat oleh rekan-rekannya dan staf pelatih.

Alfeandra Dewangga mengungkapkan bahwa ia belum mendalami secara mendalam kekuatan Guinea. Namun, ia menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 akan menganalisis kekuatan dan kelemahan dari Syli -julukan Timnas Guinea.

"Kita akan menganalisis bersama sebagai tim, jadi ya saya sendiri juga belum tahu," kata Alfeandra Dewangga dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) yang diperoleh pada Selasa (7/5/2024).

Selain itu, Alfeandra Dewangga juga menyatakan bahwa ia tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan para pemain Timnas Indonesia U-23. Sebagian besar dari mereka pernah bermain bersama dalam SEA Games 2023.

"Tidak terlalu sulit untuk beradaptasi karena sebelumnya sudah dekat dengan anak-anak, beberapa dari mereka telah bermain bersama di SEA Games, jadi tidak terlalu sulit untuk beradaptasi," ujarnya.

Namun, jika Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Guinea, tantangan berikutnya akan lebih sulit. Rizky Ridho dan rekan-rekannya akan masuk ke Grup A bersama Amerika Serikat, Selandia Baru, dan tuan rumah Prancis.

Jadwal Indonesia vs Guinea di playoff Olimpiade 2024 berlangsung di Stadion Pierre Pibarot, Perancis, pada Kamis (9/5/2024) mulai pukul 20.00 WIB

Topik Menarik