Digelar Juli 2024,AtleticoMadridJakarta Soccer Camp 2024 Gali Bakat Sepak Bola Muda Indonesia

Digelar Juli 2024,AtleticoMadridJakarta Soccer Camp 2024 Gali Bakat Sepak Bola Muda Indonesia

Olahraga | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 14:37
share

AtleticoMadridJakarta Soccer Camp bakal digelar pada 1-5 Juli mendatang di Jakarta dan terbuka untuk anak-anak berusia 5-18 tahun. Kegiatan yang diinisiasi oleh Medio Sports Agency itu ditujukan untuk menggali bakat-bakat sepakbola usia muda di Indonesia.

Pada Sabtu, (4/5/2024), Medio Sports Agency dengan bangga mengumumkan Soccer Camp edisi ketiga yang menghadirkanAtléticoMadridke Indonesia. Ini juga menjadi kedatangan pertama tim raksasa Liga Spanyol itu ke Asia sebelum acara utama berlangsung apda awal Juli mendatang.

Baca Juga: Diikuti 64 Tim, Perindo Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini di Riau

Melanjutkan kesuksesan acara sebelumnya, Everton Soccer Schools Indonesia 2023 Camp, Medio Sports Agency kali ini mengundangAtléticoDeMadriduntuk membantu mengasah potensi dan bakat anak-anak Indonesia ke level internasional. Soccer Camp ini akan menampilkan metodologi latihanAtléticoDeMadrid, yang merangkul filosofi sepak bola Spanyol, dan menawarkan peserta kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka melalui pelatihan gaya tim profesional.

“Kami berupaya menanamkan semangat yang mendalam terhadap sepak bola di dalam diri anak-anak, sekaligus memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka melalui metodologi khusus dari tim sepakbolaAtleticoDeMadrid," kata Kendy Chandra, Direktur Medio Sports Agency, dalam konferensi pers di Pluit, Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

"Kami yakin, para peserta dapat melangkah menuju impian mereka untuk menjadi pemain sepak bola yang diakui secara internasional," imbuhnya.

Salah satu program dari Soccer Camp ini adalah sesi latihan yang intens sebanyak delapan kali yang akan dipimpin oleh Pelatih AkademiAtléticoMadrid, Coach Adrián & Coach Jose, yang akan memberikan wawasan dan keterampilan berharga untuk para peserta dalam mengasah kemampuan dan keterampilan mereka dalam bermain sepak bola. Para peserta juga akan mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kelas tentang kesehatan untuk pemain sepak bola dan sesi pencegahan serta pemulihan cedera.

Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan satu set jersey latihanAtléticoDeMadridAcademy, sertifikat resmi dariAtléticoDeMadriddan medali penghargaan. Kemudian, mereka juga akan memperoleh foto bertanda tangan pemain profesionalAtléticoDeMadrid, konsumsi selama Soccer Camp berlangsung, dan transportasi lokal.

"Kami sangat bersemangat untuk membawa pengalaman dariAtléticoDeMadridke Jakarta, dan memberikan bakat-bakat muda Indonesia akses terhadap fasilitas dan pelatihan berkualitas internasional. Ke depannya, kami akan terus berusaha mengundang klub sepak bola internasional untuk dapat datang ke Indonesia dan memberikan pengetahuan berharga demi kemajuan sepak bola Indonesia,” ucap Kendy.

Ini adalah kesempatan besar bagi peserta untuk menunjukkan kemampuan mereka dan membuka peluang karir di dunia sepak bola. Saat ini sudah ada 70 pemain terkumpul dari berbagai kota, antara lain Jayapura, Balikpapan, Semarang, Makassar, Palembang, Bandung, Lampung, Surabaya, dan masih banyak lagi.

Acara ini merupakan Soccer Camp ketiga yang diselenggarakan oleh Medio Sports Agency, setelah kesuksesan dari Valencia Soccer Academy Training Camp 2022 dan Everton Soccer Schools Indonesia 2023 Camp. Selain Soccer Camp, Medio Sports Agency juga telah menggelar Coaching Clinic dan Turnamen Sepak Bola, serta bekerja sama dengan salah satu pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh, dan didukung juga oleh TNI Angkatan Laut Indonesia.

Topik Menarik