Xavi Hernandez: Barcelona Siap Bangkit Musim Depan

Xavi Hernandez: Barcelona Siap Bangkit Musim Depan

Berita Utama | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 09:09
share

Xavi Hernandez mengklaim Barcelona siap bangkit musim depan. Pernyataan itu disampaikannya usai Blaugrana gagal merebut gelar juara Liga Spanyol 2023/2024.

Kegagalan ini terjadi setelah Barcelona ditekuk Girona dengan skor 2-4 pada laga lanjutan Liga Spanyol. Sementara di laga lain, Madrid menang meyakinkan 3-0 atas Cadiz.

Madrid akhirnya keluar sebagai juara Liga Spanyol 2023/2024 usai mengumpulkan 87 poin. Xavi mengatakan tim asuhannya saat ini harus bakit dalam laga-laga ke depan kompetisi kast teratas di Spanyol tersebut.

Baca Juga: Inter Miami Bantai New York Red Bulls: Lionel Messi Cetak Gol, Luis Suarez Hat-Trick

Hal itu agar Barcelona tidak lagi kehilangan poin sampai akhir kompetisi nantinya. "Kami harus meningkatkan diri, terutama secara mental, karena setiap kali kami merasa sulit untuk bangkit," kata Xavi dilansir dari laman Barcelona, Minggu (5/4/2024).

Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan akan memulai menyiapkan rencana untuk Barcelona pada musim depan. Hal itu agar timnya tidak gagal kembali dalam upaya menjadi juara Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui, pelatih itu pun urung meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Xavi pun akan bertahan sampai dengan Juni 2025 mendatang.

Baca Juga:

"Kami bisa berkembang untuk musim depan," imbuh Xavi.

Topik Menarik