Carlo Ancelotti: Banyak yang Harapkan Real Madrid Tergelincir

Carlo Ancelotti: Banyak yang Harapkan Real Madrid Tergelincir

Olahraga | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 06:06
share

Carlo Ancelotti menuturkan bahwa banyak pihak yang menginginkan Real Madrid tergelincir dan gagal mengamankan gelar juara Liga Spanyol 2023/2024. Namun takdir berkata lain, Los Blancos justru keluar sebagai kampiun musim ini.

Kepastian tu didapat setelah Madrid mengalahkan Cadiz 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (4/5/2024) malam WIB. Kemenangan ini menutup persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini setelah Barcelona kalah 2-4 dari Girona.

Kemenangan ini otomatis membuat Madrid mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini. Torehan 87 poin yang dikoleksi Los Blancos sudah tidak bisa dikejar oleh Girona (74 poin) dan Barcelona (73 poin) pada kompetisi yang tinggal menyisakan tiga laga.

Baca Juga: Inter Miami Bantai New York Red Bulls: Lionel Messi Cetak Gol, Luis Suarez Hat-Trick

Sementara selepas mendapatkan gelar juara Liga Spanyol 2023/2024, Ancelotti mengatakan banyak pihak yang mengharapkan timnya membuat kesalahan dan turun dari posisi puncak klasemen. Namun, ia menjelaskan Real Madrid mampu tampil konsisten sehingga tetap memuncaki klasemen.

"Semua orang mengharapkan kami akan tergelincir dan kami tidak tergelincir," kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Munggu (5/5/2024).

Pelatih asal Italia itu juga mengatakan Jude Bellingham juga memiliki peran penting dalam keberhasilan Real Madrid menjadi juara. Selain itu, Carlo Ancelotti menilai Real Madrid merupakan tim yang memiliki keseimbangan.

Baca Juga: Hasil Liga Futsal Profesional Putri: Alive FC dan Muara Enim Bermain Imbang Tanpa Gol

"Gol Bellingham ke gawang Barcelona memberikan kami keunggulan. Kami memiliki banyak kesinambungan dari pertandingan pertama hingga terakhir," pungkasnya.

Topik Menarik