Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Tottenham 4-2, Mo Salah Samai Catatan Gol Harry Kane

Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Tottenham 4-2, Mo Salah Samai Catatan Gol Harry Kane

Berita Utama | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 03:15
share

Liverpool pesta gol dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Liga Ingggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Senin (6/5/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini tak mengubah posisi The Reds di klasemen sementara.

Liverpool tampil cukup dominan sepanjang 90 menit laga berlangsung. Meskipun kalah dalam penguasaan bola dengan persentase 47 persen berbanding 53 persen, namun anak asuh Juergen Klopp mampu memanfaatkan momentum untuk dijadikan gol.

Pesta gol Liverpool dibuka Mohamed Salah saat laga baru berjalan 16 menit. Mo Salah tercatat sudah mencetak 12 gol melawan Tottenham dalam kariernya di klub Eropa.

Baca Juga: Inter Miami Bantai New York Red Bulls: Lionel Messi Cetak Gol, Luis Suarez Hat-Trick

Mo Salah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Bersama dalam pertandingan Liverpool vs Tottenham di Liga Inggris (9, sejajar dengan Harry Kane). Gol pembuka itu membuat tuan rumah semakin rajin menggempur pertahanan tim tamu.

Di menit 45, giliran Andrew Robertson yang mencatatkan Namanya di papan skor. Pada penampilannya yang ke-274 di Liga Inggris, ia telah mencetak dua gol berturut-turut di kompetisi ini untuk pertama kalinya.

Skor 2-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Liverpool menambah dua gol melalui aksi Cody Gakpo (50') dan Harvey Elliott (59').

Baca Juga: Mikel Arteta Puji Performa Arsenal Setelah Berpesta ke Gawang Bournemouth, Kini Puncaki Klasemen

Memasuki menit 70, Liverpool sempat kecolongan dua gol melalui aksi Richarlison (72'), dan Son Heung-min (77'). Beruntung, Tottenham tak mampu menambah gol di sisa Waktu pertandingan.

Hingga peluit Panjang dibunyikan, skor 4-2 untuk kemenangan Liverpool tak berubah. Kemenangan besar ini masih belum mengangkat posisi The Reds dari posisi ketiga dengan perolehan 78 poin dari 36 laga yang sudah dimainkannya.

Liverpool tertinggal empat angka dari Manchester City, yang baru memainkan 35 laga. Sementara posisi pertama masih dihuni Arsenal dengan 83 poin.

Topik Menarik