Wapres Ajak Doakan Timnas U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Wapres Ajak Doakan Timnas U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Nasional | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 09:24
share

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendoakan Timnas Indonesia U-23 bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Diketahui, Timnas U-23 akan melawan Timnas Guinea U-23 pada babak playoff di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024.

“Masuklah ke Olimpiade. Itu suatu kebanggaan, suatu prestasi dan penyemangat juga. Sebab nanti (untuk) generasi berikutnya jadi motivasi, inspirasi. Kakak-kakak kita bisa, kenapa kita tidak bisa. Itu yang ingin kita dorong,” kata Wapres dalam keterangannya, dikutip Minggu (5/5/2024).

Oleh sebab itu, Wapres kembali meminta segenap bangsa Indonesia agar terus memberikan dukungan dan doa untuk Timnas U-23 yang akan melakoni laga berat melawan Wakil Afrika, Guinea. “(Mohon) doa untuk supaya kali ini bisa masuk Olimpiade, kan belum pernah. Makanya kita berdoa,” katanya.

Baca juga: Yakin Menang di Babak Playoff, Jokowi Optimistis Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade

Wapres juga sempat menyoroti pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, Indonesia sebenarnya telah mampu mengimbangi permainan Irak, tetapi kalah karena faktor keberuntungan dan kelelahan.

“Saya menganggap sebenarnya tidak kalah oleh Irak, cuma kurang beruntung saja. Sebab permainannya sebenarnya imbang saja kan? Kalau menurut pelatihnya itu karena faktor kelelahan,” terang Wapres.

“Artinya bukan kalah sebenarnya itu, tapi memang kelelahan. Artinya kalau dari segi permainan tidak kalah,” sambungnya.

Untuk itu, pada laga melawan Guinea nanti, Wapres berharap Timnas Indonesia telah pulih staminanya sehingga mampu memenangkan pertandingan tersebut. “Kita harapkan nanti [di babak] playoff, mudah-mudahan karena sudah lebih bugar, diharapkan tentu akan memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Topik Menarik