Rizky Ridho Absen Lawan Guinea, Timnas Indonesia U-23 Tunggu Restu Cerezo Osaka Lepas Hubner

Rizky Ridho Absen Lawan Guinea, Timnas Indonesia U-23 Tunggu Restu Cerezo Osaka Lepas Hubner

Olahraga | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 09:09
share

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Nova Arianto menyatakan akumulasi kartu kuning Justin Hubner pada Piala Asia U-23 tidak dihitung dalam playoff Olimpiade 2024. Tim itu akan melawan Guinea dalam ajang tersebut di Centre National du Football de Clairefontaine, pada 9 April 2024.

Pemain Cerezo Osaka itu mendapatkan kartu kuning saat Skuad Garuda Muda melawan Uzbekistan dan Irak pada Piala Asia U-23 2024. Dalam ajang itu Timnas Indonesia U-23 harus puas berada di posisi keempat.

Nova mengatakan hal itu menjadi alasan pihaknya berupaya Hubner mendapatkan restu dari Cerezo Osaka untuk membela kembali Timnas Indonesia U-23. Sebab, pemain keturunan itu dibutuhkan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Dinilai Egois, Netizen: Dia Pikir Dia Messi!

Sebelumnya, Hubner sudah kembali ke klub selepas Piala Asia U-23. Pasalnya, babak playoff Olimpiade 2024 tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Tidak dihitung (akumulasi kartu kuning Justin Hubner diputihkan). Iya (sudah berkirim surat). Kami tunggu update komunikasi dengan klub Justin,"kata Nova kepada MNC Portal Indonesia (MPI), kemarin.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan kalau kartu merah yang diterima Rizky Ridho saat timnya melawan Uzbekistan pada Piala Asia U-23 tetap dihitung pada playoff Olimpiade 2024. Jadi, pemain Persija itu dipastikan tidak akan main melawan Guinea.

"Hanya Ridho yang tidak bisa main," ujarnya.

Topik Menarik