Susunan Pemain Indonesia vs China di Final Piala Uber 2024: Turunkan Pasangan Dadakan

Susunan Pemain Indonesia vs China di Final Piala Uber 2024: Turunkan Pasangan Dadakan

Olahraga | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 08:08
share

Susunan pemain Indonesia vs China di final Piala Uber 2024 telah diketahui. Tim beregu putri Merah Putih mengalami mengalami perubahan dalam skuadnya.

Final Piala Uber 2024 berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Sabtu (4/5/2024) malam WIB. Indonesia yang tidak diunggulkan akan menghadapi raksasa, China.

Pada susunan pemain kali ini, Indonesia mengubah komposisi ganda karena Apriyani Rahayu kemungkinan masih belum dalam kondisi fit 100 persen. Ia diistirahatkan dan Indonesia memiliki dua pasangan dadakan.

Baca Juga: Piala Uber 2024: Indonesia Akhiri Penantian 16 Tahun Lolos ke Final

Untuk ganda putri pertama, pasangan CLBK yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan diturunkan. Mereka akan tampil di partai kedua bertemu pasangan peringkat satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sementara untuk ganda putri kedua ada Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose yang sempat diduetkan saat melawan Uganda. Mereka akan bermain di partai keempat melawan Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian.

Lalu untuk sektor tunggal tidak ada perubahan. Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi andalan untuk melawan tunggal putri terbaik China yakni Chen Yu Fei. Ini akan menjadi pertemuan ke-13, di mana dari 12 pertemuan sebelumnya, Gregoria hanya bisa menang tiga kali.

Baca Juga: Peristiwa 1986 Terulang, Akankah Tim Thomas dan Uber Indonesia Kalahkan China di Final?

Untuk tunggal putri kedua, Ester Nurumi Tri Wardoyo kembali dipercaya untuk turun. Tugas berat kembali menanti pemain berusia 19 tahun itu untuk bertemu pemain peringkat 6 dunia, He Bing Jiao.

Lalu, di partai terakhir, Komang Ayu Cahya Dewi akan menjadi penentu jika laga imbang 2-2. Ia akan menghadapi pemain peringkat tujuh dunia, Han Yue. Namun, pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Asia 2022, Komang pernah mengalahkan Han Yue dengan skor 21-14 dan 21-12.

Berikut susunan pemain Indonesia vs China

WS1: Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei

WD1: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

WS2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs He Bing Jiao

WD2: Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose vs Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian

WS3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Han Yue

Topik Menarik