Jadwal Piala Thomas dan Uber 2024 di iNews: Peluang Indonesia Kawinkan Gelar!

Jadwal Piala Thomas dan Uber 2024 di iNews: Peluang Indonesia Kawinkan Gelar!

Olahraga | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 06:42
share

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak final Thomas & Uber Cup 2024 yang akan digelar mulai Minggu (5/4/2024) pagi di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Di partai pertama, Gregoria Mariska membuka keunggulan Srikandi Merah Putih dan sukses membawa tim Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan setelah mengandaskan perlawanan Sim Yu Jin dua gim langsung. Dilanjutkan Ester Nurumi membawa Indonesia unggul 2-1 atas Korea Selatan setelah mengandaskan perlawanan Kim Ga Ram lewat rubber game.

Meski Lanny/Ribka belum mampu menyumbang poin, Komang keluar sebagai pengunci kemenangan 3-2 dengan mengalahkan Kim Min Sun lewat rubber Game. Hasil ini memastikan Srikandi Merah Putih melaju ke final Piala Uber pertama setelah 16 tahun. Terakhir kali tim putri Indonesia menjajaki pencapaian tersebut adalah pada edisi 2008 di Jakarta.

Menyusul Tim Uber, Tim Thomas Indonesia pun berhasil melangkah ke Final Piala Thomas dan Uber usai tekuk Chinese Taipei 3-0. Anthony Ginting membuka Indonesia unggul 1-0 atas setelah mengandaskan perlawanan Chou Tien Chen lewat straight game. Dilanjutkan Fajar/Rian berhasil menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah menang atas Lee/Wang lewat pertarungan sengit tiga game. Dan kemenangan tim Thomas di kunci Jonatan Christie 3-0 setelah mengalahkan Wang Tzu Wei dua game langsung. Hal ini memastikan Indonesia berhasil melaju ke Final Thomas dan Uber Cup 2024.

Besok di partai puncak Indonesia akan berhadapan dengan China pukul 08.00 WIB. Tim Uber Indonesia sendiri terakhir juara uber cup pada 1996, sekaligus untuk ketiga kalinya meraih gelar juara pada ajang tersebut. Sementara China dikenal sebagai negara tersukses pada turnamen Uber Cup dengan meraih 15 kali juara.

Di sesi kedua tim Thomas Indonesia juga akan berhadapan dengan Tim Thomas China pukul 16.30 WIB. Dengan melangkah ke final, tantangan terbesar masih menanti tim Indonesia dan mampukah Indonesia mengulang kembali sejarah rebut piala Thomas dan Uber 2024? Jangan lewatkan besok partai puncak Turnamen Thomas dan Uber Cup 2024, Minggu (05/05/2024) Live Eksklusif di iNews. New Home of Badminton.

#SemifinalThomasUber2024 #UberCup #ThomasCup #iNewsSport

Topik Menarik