3 Keseruan BaliSpirit Festival 2024, Diapresiasi Kemenparekraf

3 Keseruan BaliSpirit Festival 2024, Diapresiasi Kemenparekraf

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 18:07
share

JAKARTA - Bali tengah menggelar BaliSpirit Festival 2024 di Puri Padi Hotel & The Yoga Barn, Ubud, Bali. Banyak keseruan dari acara yang berlangsung mulai Rabu (1/5/2024) hingga Minggu (5/5/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan Bali Spirit Festival 2024.

Saya sangat mengapresiasi Bali Spirit Festival 2024 yang telah hadir untuk ke-15 kalinya dalam 17 tahun terakhir, telah memantapkan posisi Bali sebagai spiritual, healing, dan wellness festival terbesar, ujar Sandiaga dalam keterangan resminya.

Di sisi lain, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Frans Handoko mengatakan acara tersebut membuktikan telah menjadi event yang mature sehingga dapat menciptakan ekosistem wellness yang kuat di Bali.

Selain menjadi bagian dari segmentasi pariwisata minat khusus, pengalaman wellness tourism yang ditawarkan oleh Bali Spirit Festival dapat dinikmati oleh wisatawan kalangan muda, dewasa dan senior, ujar Frans.

Frans membeberkan nilai wellness economy dunia diperkirakan mencapai US$ 700 miliar di 2023. Sedangkan di Indonesia mencapai nilai sekira US $36,4 miliar menurut Global Wellness Intitute, dan berada pada peringkat 19 secara global.

Saat ini pemerintah menyiapkan tiga destinasi wellness unggulan untuk menjadi representasi Indonesia pada wellness tourism, yaitu Bali, Yogyakarta, dan Solo. Kemenparekraf terus mendukung Bali Spirit Festival untuk menjadi pionir dalam memperkenalkan wisata wellness Indonesia di tingkat internasional, jelasnya.

Nah, bagi Anda yang sedang menikmati akhir pekan di Bali, tak ada salahnya coba aktivitas ini. Apa saja sih keseruannya? Berikut rangkumannya.

1. Dihadiri 3.000 wisatawan mancanegera Founder Bali Spirit Festival, I Made Gunarta, mengatakan demi memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi wellness tourism di ASEAN, Asia Pasifik, dan global, pihak penyelenggara pun menargetkan acara ini akan dihadiri sebanyak 3.000 wisatawan mancanegara.

Di hari pertama sudah masuk 1.700-an. Akumulasi total kita targetnya di 3000-an. Dari target tersebut diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian, ucap I Made Gunarta.

2. Diisi dengan kegiatan menarik Mengusung tema Come Together, BaliSpirit Festival 2024 menghadirkan lebih dari 150 lokakarya dalam bidang yoga, tari, pengembangan pribadi, penyembuhan dan seni bela diri.

Event ini akan menghibur para wisatawan dengan penampilan dari para musisi yang membawakan berbagai genre musik. Di antaranya Gamelan Bali, Akustik, downtempo melodic DJ, Ecstatic Kirtan, India, Afrika, Conscious Hip-Hop, Folk dan berbagai bentuk dari pencampuran musik dunia.

Tidak hanya itu saja. Di event ini juga bisa wisatawan bisa mencicipi sajian kuliner lezat, dan juga membeli beragam aksesoris unik dari pegiat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

3. Dipandu para instruktur kelas dunia Saat melakukan gerakan Yoga, para wisatawan juga akan dipandu oleh para intruktur kelas dunia yang berpengalaman. Usai senam Yoga ini badan Anda akan terasa lebih sehat dan bugar.

Para instruktur Yoga yang terlibat ini berasal dari berbagai negara loh. Beberapa di antaranya adalah Chocolako (Nigeria/USA), Bex Tyrer (Scotland), Thofan Meninao (Indonesia), Punnu Wasu (India/Bali), Leah Santa Cruz (USA), Jordi Jules (Spain), Kerry Clancey (Australia) dan masih banyak instruktur lainnya.

Topik Menarik