Tak Bisa Berenang, Pelajar SMP Tuban Tewas Tenggelam saat Bermain di Embung

Tak Bisa Berenang, Pelajar SMP Tuban Tewas Tenggelam saat Bermain di Embung

Infografis | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:01
share

Seorang pelajar SMP berusia 13 tahun di Kabupaten Tuban dilaporkan tenggelam di sebuah embung di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, pada Sabtu (4/5/2024). Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa setelah beberapa jam pencarian.

Korban diketahui bernama Faza Alfan Sunri, berasal dari Dusun Winong, Desa Margomulyo. Peristiwa tragis ini terjadi saat Faza bermain di sekitar embung bersama empat temannya.

"Awal mula kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Korban bersama 4 temannya bermain di sekitar embung Desa Margomulyo. Selang beberapa saat, korban menyampaikan kepada temannya akan berenang dengan cara celananya dikasih gabus. Saat meloncat, korban langsung tenggelam," kata Wakapolsek Kerek, Ipda Siswanto.

Melihat Faza tidak muncul ke permukaan, keempat temannya langsung melapor ke keluarga korban dan meminta pertolongan warga sekitar. Upaya pencarian pun dilakukan dengan cara menyelami area di sekitar lokasi korban tenggelam.

"Setelah sekitar satu jam pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan, ungkapnya.

Diduga, Faza tenggelam karena kurang mahir berenang. Pihak keluarga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Topik Menarik