Putri Amien Rais, Hanum Rais Daftar Calon Wali Kota Yogya lewat PKB

Putri Amien Rais, Hanum Rais Daftar Calon Wali Kota Yogya lewat PKB

Nasional | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:08
share

Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais bakal maju sebagai calon Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada 2024. Mantan Anggota DPRD DIY dari PAN yang pindah ke Partai Ummat ini akan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kami telah membuka pendaftaran dan sampai saat ini sudah ada delapan yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota," kata Ketua DPC PKB Kota Yogyakarta Solihul Hadi, Jumat (4/5/2024) malam.

Dari delapan nama, empat di antaranya mendaftar sebagai calon wali kota, mereka adalah Hanum Salsabiela Rais, Ketua PCNU Kota Yogyakarta Muhammad Yazid Afandi, mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan presenter Mariana Ulfa. Sedangkan empat sisanya mendaftar sebagai calon wakil wali kota adalah Ricco Survival Yubaidi (praktisi hukum), Haryawan Emir Nuswantoro (pengusaha), Amin Purnama (praktisi hukum) dan Ariyanto (pengusaha).

"PKB adalah partai terbuka dan siapa pun bisa mendaftar. Kami juga sudah menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi," katanya.

Topik Menarik