Marselino Ferdinan Dapat Banyak Hujatan, Evan Dimas Sindir Netizen: Mendukunglah dengan Bijak

Marselino Ferdinan Dapat Banyak Hujatan, Evan Dimas Sindir Netizen: Mendukunglah dengan Bijak

Olahraga | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 09:01
share

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 , Evan Dimas Darmono memberikan sindiran kepada netizen. Sebab, netizen memberikan banyak hujatan kepada Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia U-23 harus menyerah 1-2 dari Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 . Laga tersebut berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Berstatus sebagai tim debutan, Timnas Indonesia U-23 sempat membuka harapan untuk meraih juara ketiga Piala Asia U-23 2024 melalui gol Ivar Jenner (19'). Namun, Irak mampu membalikan keadaan lewat sepasang gol Zaid Tahseen (27') dan Ali Jasim (96') untuk menemani Jepang dan Uzbekistan ke Olimpiade Paris 2024.

Sementara usai menelan kekalahan dari Irak, Marsenilo Ferdinan pun menjadi sasaran netizen Indonesia. Sebab, pemain miliki KMSK Deinze itu dinilai egois.

Kemarahan netizen pun bertambah, setelah Marselino Ferdinan memberikan respon melalui Instagram langganannya. Hal tersebut pun membuat netizen Indonesia semakin geram dengan sikap yang ditunjukkan gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Evan Dimas pun langsung memberikan respons dengan mengunggah foto Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho yang memamerkan medali emas SEA Games 2023 Vietnam. Selain itu, ia memberikan sindiran keras kepada netizen Indonesia.

Gelandang berusia 29 tahun itu meminta netizen untuk bersikap bijak dan jangan menjatuhkan pemain, ketika membuat kesalahan di Timnas Indonesia. Sebab, Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain yang berhasil mengakhiri penantian Indonesia selama 32 tahun meraih medali emas SEA Games.

"Mendukunglah dengan bijak, teriakanmu sangat berpengaruh untuk merah putih, berteriaklah yang lantang dan keras untuk mendukung bukan untuk menjatuhkan," tulis Evan Dimas dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (3/5/2024).

"Dua putra terbaik bangsa yang pernah membuat Indonesia bangga, yang pernah membuat merah putih berkibar di negara lain, yang pernah membuat semua orang dari sabang sampai Merauke berteriak, terharu dan bangga, dua putra terbaik bangsa yang pernah mencetak sejarah setelah 32 tahun Indonesia tidak menjuarai SEA Games. Dukunglah dengan hal-hal yang positif, doakan, dan jaga mereka kawal mereka sampai merah putih berkibar di kanca dunia," jelasnya.

Gelandang yang sedang dipinjamkan Arema FC ke PSIS Semarang itu pun memberikan peringatan kepada netizen. Evan Dimas menegaskan netizen mampu menerima kekalahan, maka tak perlu ikut bergembira saat Timnas Indonesia meraih kemenangan.

"Jika tidak mampu mendukung saat kalah , jangan bersorak saat timnas menang," pungkasnya.

Topik Menarik