Semifinal Piala Uber 2024 Indonesia vs Korea Selatan: Tugas Berat Gregoria

Semifinal Piala Uber 2024 Indonesia vs Korea Selatan: Tugas Berat Gregoria

Olahraga | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 08:20
share

Tim bulu tangkis putri Indonesia bersiap menjalani laga semifinal Piala Uber 2024 menghadapi Korea Selatan di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Sabtu (4/5/2024). Jika mengacu pada catatan pertemuan, tim Merah Putih belum pernah menang melawan wakil dari Negeri Ginseng.

Dalam tiga pertemuan terakhir di Piala Uber (2004, 2014, dan 2016), tim putri Indonesia terbilang kepayahan untuk merebut kemenangan. Bahkan tercatat, dari lima sector yang dimainkan mereka hanya mampu merebut sekali kemenangan (edisi 2004 dan 2014).

Tapi tahun ini sepertinya catatan minor itu bakal dihapus Gregoria Mariska Tunjung dkk. Pasalnya, mereka sudah menampilkan permainan terbaiknya hingga berada di semifinal.

Baca Juga: Saksikan Perebutan Tiket Final Piala Thomas dan Uber 2024, Live Eksklusif di iNews

Menilik rekam jejaknya, tim putri Indonesia belum pernah memberikan kesempatan lawan merebut dua kemenangan. Di babak penyisihan Grup C misalnya. Melawan Inggris, Thailand, dan India, Gregoria dkk hanya kehilangan dua pertandingan aja.

Di perempat final, Indonesia berhasil menggulung Thailand dengan skor 3-0. Tentunya catatan ini bisa dijadikan sebagai modal saat menghadapi Korea Selatan.

Melihat susunan pemain yang diturunkan Indonesia, Gregoria bisa menjadi tumpuan tim Merah Putih. Kemenangan pada partai pertama bisa membangkitkan semangat rekan setimnya untuk mencuri poin.

Head to head Pemain yang Diturunkan Laga Semifinal Indonesia vs Korea Selatan

WS1: Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu Jin: 3-1

WD1: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee: 1-3

WS2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Kim Ga Ram: 0-0

WD2: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Jeong Na Eun/Kong Hee Yong: 0-0

WS3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Kim Min Sun: 0-0

Topik Menarik