Susunan Pemain Indonesia vs Korea Selatan di Semifinal Piala Uber 2024

Susunan Pemain Indonesia vs Korea Selatan di Semifinal Piala Uber 2024

Olahraga | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 07:03
share

Tim bulu tangkis putri Indonesia kembali menurunkan kekuatan terbaiknya di semifinal Piala Uber 2024 . Kali ini mereka akan bertemu lawan lebih kuat yakni Korea Selatan.

Susunan pemain antara Indonesia dan Korea Selatan di semifinal Piala Uber 2024 telah diketahui. Laga tersebut akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu 4 Mei 2024 pukul 08.30 WIB.

Indonesia tak melakukan perubahan sama sekali seperti saat mereka mengalahkan Thailand. Sementara Korea Selatan harus kehilangan An Se Young yang sempat mengalami cedera di perempatfinal saat bertemu Taiwan.

Setelah tak membawa Kim Ga Eun dan kehilangan An Se Young membuat tunggal putri Korea Selatan sedikit pincang. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia untuk bisa mencuri poin di laga semifinal nanti.

Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal pertama akan berhadapan dengan Sim Yu Jin berperingkat 37 dunia. Secara rekor pertemuan, pemain berusia 24 tahun itu unggul 3-1 atas Sim.

Lalu Ester Nurumi Tri Wardoyo yang diturunkan sebagai tunggal kedua bertemu Kim Ga Ram berperingkat 74 dunia. Jika laga harus berlanjut ke partai kelima, Indonesia ada Komang Ayu Cahya Dewi yang akan melawan Kim Min Sun.

Sementara di nomor ganda, Korea Selatan masih memiliki Baek Ha Na/Lee So Hee. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan mencoba menantang pasangan peringkat dua dunia itu meski rekor pertemuan kalah 1-3.

Lalu untuk ganda kedua, Indonesia tetap memasang Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang akan dihadapkan dengan pasangan dadakan Korea Selatan. Mereka adalah Jeong Na Eun/Kong Hee Yong.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea Selatan di semifinal Piala Uber 2024

WS1: Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu Jin

WD1: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee

WS2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Kim Ga Ram

WD2: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Jeong Na Eun/Kong Hee Yong

WS3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Kim Min Sun

Topik Menarik