Indra Sjafri Terbang ke Belanda Berburu Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20

Indra Sjafri Terbang ke Belanda Berburu Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 3 Mei 2024 - 02:45
share

Indra Sjafri dikabarkan bakal terbang ke Belanda pada Sabtu (4/5/2024) malam WIB. Kepergiannya dari Tanah Air ke Negeri Kincir Angin untuk berburu pemain keturunan yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 .

Hal itu diungkapkan Indra Sjafri kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, selepas memimpin latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (3/5/2024). Dia berkata, jika pemain keturunan yang dibidik sudah sesuai kriteria dan sudah mengantongi paspor Indonesia, hal itu sangat disyukurinya karena sang pemain tak perlu lagi melakukan proses naturalisasi.

"Insyallah besok malam saya ke Belanda untuk melihat berapa pemain (keturunan). Pak Ketum PSSI, dan pemerintah membuka keran untuk itu (pemain diaspora), terutama anak-anak yang keturunan di luar negeri yang berpaspor Indonesia," kata Indra.

"Yang kedua, pemain yang kualitasnya mungkin sangat bagus dan mempunyai prospek ke depan. Kami welcome untuk mereka dinaturalisasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan bahwa tak ada jumlah pemain yang pasti yang diincarnya selama berada di Negeri Kincir Angin nanti. Yang jelas, ada beberapa pemain berkualitas yang sudah masuk dalam radar incarannya.

"Enggak ada kuota pemain (yang disasar). Kita melihat yang berkualitas dan saya sudah berkomunikasi dengan PSSI dan teman di Belanda. Nanti kita akan lihat," jelas pelatih berusia 61 tahun itu.

Selain melakukan perburuan pemain, Indra Sjafri juga memiliki agenda lain di Belanda. Dia akan mengikuti blok ketiga FIFA Technical Leadership Diploma. Seperti diketahui dirinya juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

"Selain itu saya juga ikut blok tiga saya yang Direktur Teknik diploma, nanti diadakan di Belanda. Nah nanti sekalian setelah saya belajar di kelas, saya melihat pemain-pemain tersebut," pungkas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Topik Menarik