Rencana FIBA Berkantor di Jakarta Dapat Sambutan Hangat Menpora

Rencana FIBA Berkantor di Jakarta Dapat Sambutan Hangat Menpora

Olahraga | sindonews | Jum'at, 3 Mei 2024 - 05:02
share

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo , menyambut baik Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) yang akan berkantor di Jakarta. Menpora Dito berharap, kantor resmi FIBA di Indonesia bisa segera rampung dalam kurun waktu enam bulan.

Menpora Dito baru saja menerima kunjungan perwakilan FIBA, yang mana salah satu diantaranya yakni Ingo Weiss (FIBA Director Central Board), di Kantor Kemenpora RI, Kamis (2/5/2024) siang WIB. Hadir juga para perwakilan dari PP Perbasi. Dalam pertemuan tersebut, masing-masing pihak berdiskusi mengenai FIBA yang bakal membuka kantor di Indonesia.

Menpora Dito menyambut baik kunjungan tersebut. Pria berusia 33 tahun itu sangat mengapresiasi komitmen dari FIBA yang ingin membentuk kantor di Indonesia, tepatnya di kawasan Sudirman, Jakarta.

Hari ini kami telah menerima kunjungan resmi dari FIBA Central Board Member, Pak Inglo, dan juga didampingi oleh CEO mereka, Direktur operasional mereka, dan juga Direkturnya. Lengkap, kata Menpora Dito kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (2/5/2024).

Kami sangat senang. bahwa FIBA, International Federation dari Olahraga Basket, memiliki komitmen dan juga bentuk apresiasi untuk Indonesia dengan mereka membuka kantor di Indonesia, khususnya di Jakarta, lanjutnya.

Dijelaskan bahwa kantor FIBA akan mulai selesai paling lambat pada akhir tahun nanti. Namun, Menpora Dito ingin lebih cepat yang mana diharapkan kantor FIBA di Jakarta bisa selesai dalam kurung waktu enam bulan.

Tadi saya tanya kapan rencana kantornya mulai aktif, paling lambat akhir tahun, tapi tadi saya minta lebih cepat dan beliau meminta kalau bisa semua paperworknya cepat paling cepat 2 bulan lagi dan saya memberikan komitmen challenge dari FIBA, kita terima. Jadi insya Allah tidak lama lagi gak sampai 6 bulan. Insya Allah sudah ada kantor resmi FIBA di Indonesia, terang Menpora Dito.

Indonesia akan menjadi negara keempat yang akan ditempati oleh FIBA. Sebelumnya, FIBA telah memiliki kantor di Meksiko, Singapura, dan China. Menpora Dito sangat mengapresiasi FIBA, karena menurutnya ini menandakan kepercayaan dunia Internasional pada kemajuan bola basket Indonesia.

Ini sangat menyenangkan karena selain Indonesia yang baru ada di Meksiko. Dan untuk Asia ini baru ada di Indonesia dan juga Singapura dan di Cina. Jadi ini menandakan kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia, khususnya di olahraga basket, ini patut mendapatkan apresiasi dari dunia internasional, tandas Menpora Dito.

Topik Menarik