Adhi Beton Terus Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Adhi Beton Terus Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Terkini | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 22:39
share

PT Adhi Persada Beton ( Adhi Beton ) terus meningkatkan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Komitmen penerapan K3 merupakan bagian dari meningkatkan kinerja perusahaan.

"Jika keselamatan diperhatikan dan diaplikasikan dengan baik, maka hasil pekerjaan juga pasti akan baik," ujar Plt. Direktur Utama Adhi Beton Siswanto, dalam pernyataannya, dikutip Kamis (2/5/2024).

Penerapan K3 Adhi Beton berhasil meraih penghargaan dari World Safety Organization (WSO) Indonesia. Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh WSO Indonesia sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah dalam membangun budaya K3. Adhi Beton berhasil meraih K3 Bintang 4 atau kategori Gold.

"Kami mempertahankan pencapaian ini sebagai wujud nyata dalam penerapan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan perusahaan," ujar dia.

Lebih lanjut, penghargaan tersebut merupakan wujud dari komitmen perusahaan dan seluruh pegawai yang berperan aktif dalam menerapkan budaya K3 di perusahaan. Pihaknya engapresiasi seluruh insan di Adhi Beton dari tingkat manajerial sampai pegawai di lapangan yang telah berperan aktif dalam menerapkan K3.

Selain Bintang 4 atau Kategori Gold, lanjut dia, Adhi Beton juga meraih penghargaan Safety Champion Representative yang diberikan langsung kepada Nur Iwan Yuniarto selaku Manager HSE Adhi Beton. Sebagai informasi, penghargaan diberikan kepada perusahaan yang sudah menjalankan K3 dengan tolak ukur penilaian tertentu seperti berjalannya program budaya K3 di perusahaan, tingkat level budaya K3, komitmen manajemen dan pekerja dalam penerapan K3, hingga pengimplementasian sistem manajemen K3 itu sendiri.

Topik Menarik