Edin Terzic: Borussia Dortmund Pantas Menang Lawan PSG

Edin Terzic: Borussia Dortmund Pantas Menang Lawan PSG

Olahraga | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 23:03
share

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menilai timnya pantas menang melawan Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park pada Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak Niclas Fullkrug di menit 36.

Tampil di depan publik sendiri, Dortmund bermain terbuka melawan PSG, yang juga tampil sangat menyerang. Kedua tim saling berbalas serangan hingga mereka masing-masing mereka melepaskan 13 dan 14 tembakan sepanjang laga.

Namun, Die Borussen mampu lebih efektif menyelesaikan peluang mereka. Sebuah gol dari tendangan keras Fullkrug pada menit 36 pun menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Hasil Semifiinal Liga Champions: Dortmund Gulung PSG di Leg Pertama

Di sisi lain, Les Parisiens banyak membuang-buang peluang. Dewi fortuna pun nampak tak berada di pihak mereka. Salah satu buktinya terlihat ketika tendangan Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi membentur tiang gawang secara berurutan di babak kedua.

Terzic pun menilai skor 1-0 ini memang layak menjadi akhir pertarungan sengit tersebut. Namun, menurut pelatih asal Jerman itu, Dortmund memang lebih pantas meraih kemenangan dibanding tim asuhan Luis Enrique itu.

"Ini adalah kemenangan yang pantas, sebuah penampilan tim yang bagus. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi mereka juga bisa. Itu sebabnya menurut saya, hasil ini baik-baik saja," kata Terzic dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga: Menakjubkan! Cristiano Ronaldo Cetak Gol Tendangan Voli Kaki KiriKendati hanya butuh hasil imbang pada Leg II di Parc des Princes untuk lolos ke final, Terzic menegaskan bahwa dirinya ingin Dortmund menang lagi di markas lawan. Dia benar-benar ingin Jadon Sancho dan kolega mengamankan tiket ke final Liga Champions musim ini yang akan digelar di Wembley Stadium, Inggris.

"Kami banyak berlari, tapi itu penting dalam pertandingan seperti ini. Anda harus lolos ke Wembley. Yang kami perlukan sekarang hanyalah hasil imbang di leg kedua, tapi kami juga ingin menang minggu depan kesempatan bagus," jelas pelatih berusia 41 tahun itu.

Pertandingan Leg II semifinal Liga Champions 2023/2024 antara Dortmund dan PSG sendiri akan berlangsung pekan depan. Ousmane Dembele dkk gantian menjamu sang wakil Liga Jerman di Parc des Princes pada Rabu (8/52024) pukul 02.00 WIB.

Topik Menarik