Indonesia U-23 vs Irak U-23: 3 Kandidat Kuat Pengganti Rizky Ridho sebagai Kapten

Indonesia U-23 vs Irak U-23: 3 Kandidat Kuat Pengganti Rizky Ridho sebagai Kapten

Olahraga | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 18:08
share

Pengganti Rizky Ridho sebagai kapten Timnas Indonesia U-23 ketika berhadapan dengan Irak di Piala Asia U-23 memunculkan tiga nama. Siapa sajakah mereka?

Rizky Ridho telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kapten selama ajang Piala Asia U-23 di Qatar. Sayangnya dia harus absen di pertandingan terakhir ketika Garuda Muda berhadapan dengan Irak untuk perebutan juara ke-tiga.

Pada laga sebelumnya, ketika Indonesia berhadapan dengan Uzbekistan U-23 di babak semifinal, pemain belakang Persija tersebut harus mendapatkan kartu merah di menit ke-84.

Untuk saat ini terdapat tiga nama yang pantas untuk menggantikan peran Rizky Ridho sebagai pemimpin Garuda Muda. Ketiga pemain ini menjadi kandidat kuat karena menampilkan performa apik dan konsisten dipasang sebagai starter di sepanjang pertandingan Piala Asia U-23.

Tidak hanya itu, Marselino juga tampil cemerlang di lini tengah dan sayap timnas Indonesia selama Piala Asia U-23. Dirinya juga telah menyumbangkan satu gol ketika berhadapan dengan Yordania di fase grup.

Dengan pengalaman dan permainan apiknya di usia muda , bukan tidak mungkin jika Shin Tae yong nantinya bakal mempercayakan ban kapten pada pemain 19 tahun ini ketika Indonesia menghadapi Irak U-23.

2. Ernando Ari

Salah satu nama yang cukup menarik perhatian pada ajang Piala Asia U-23 adalah Ernando ARi, yang telah membuat cukup banyak penyelamatan penting. Seperti menggagalkan tembakan penalti pemain Australia di fase grup dan Korea Selatan U-23 di semifinal.

Meskipun pemain berusia 22 tahun ini baru sekali melakukan clean sheet sepanjang Piala Asia U-23, banyaknya penyelamatan yang dilakukan di bawah mistar telah berhasil membuat Tim Merah Putih tak mengalami kekalahan.

Kiper yang punya tinggi 177 cm ini memang belum banyak memiliki pengalaman sebagai kapten. Namun secara permainan, Ernando sudah dapat menunjukkan jika dirinya merupakan aset penting bagi timnas.

3. Pratama Arhan

Opsi terakhir untuk jadi pengganti Rizky Ridho adalah Pratama Arhan, yang pada laga Indonesia vs Uzbekistan dirinya dipercaya oleh Ridho untuk menggantikannya setelah mendapat kartu merah.

Namun posisi kapten tersebut segera diberikan oleh Marselino Ferdninan setelah Arhan digantikan di menit-menit akhir. Arkhan sendiri telah menjadi pemain penting di sisi kiri timnas, baik ketika menyerang maupun bertahan.

Tidak hanya itu, lemparan mautnya juga kerap membuka peluang terciptanya gol bagi timnas Indonesia U-23. Tak heran jika pemain berusia 22 tahun ini bisa jadi kandidat kapten ketika Indonesia berhadapan dengan Iran dalam perebutan juara tiga Piala Asia U-23.

Topik Menarik