Malam Ini Perdana Program Interupsi Bahas Koalisi, Demi Rakyat Apa Kursi Menteri? Bersama Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki, Hanya di iNews

Malam Ini Perdana Program Interupsi Bahas Koalisi, Demi Rakyat Apa Kursi Menteri? Bersama Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki, Hanya di iNews

Nasional | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 14:42
share

Pascapemilihan presiden dan wakil presiden, terbentuknya koalisi partai menjadi hal yang umum terutama di negara-negara dengan sistem multipartai. Namun, sejumlah koalisi yang besar sering kali menimbulkan pertanyaan tentang apakah hal itu benar-benar menguntungkan bagi rakyat atau justru merugikan dalam pembentukan kabinet.

Bersama Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki, malam ini program terbaru Interupsi hadir perdana membahas isu-isu atau peristiwa terkini dari berbagai pendapat yang dipaparkan oleh para narasumber kredibel, Luluk Nur Hamidah, Dahnil Anzar Simanjuntak, Masinton Pasaribu, Sujiwo Tejo, dan Dahliah Umar.

Dalam menyikapi kompleksitas dari banyaknya koalisi partai dan jumlah menteri dalam kabinet, perlu adanya keseimbangan yang baik antara representasi politik yang luas dan stabilitas pemerintahan yang efektif. Pemerintah harus mampu menjalankan tugasnya tanpa terlalu terbelah oleh perselisihan internal, namun tetap memberikan ruang bagi keragaman pandangan politik dalam pembuatan kebijakan.

Saksikan Interupsi, Mulai malam ini, Mulai 2 Mei, Perdana, membahas secara tuntas soal "Koalisi, Demi Rakyat Apa Kursi Menteri?" bersama para narasumber Luluk Nur Hamidah, Politisi PKB; Dahnil Anzar Simanjuntak, Politisi Partai Gerindra; Masinton Pasaribu, Politisi PDIP; Sujiwo Tejo, Budayawan; dan Dahliah Umar, Ketua DPP PPP, Kamis Pukul 20.00 WIB, Live hanya di iNews.

Topik Menarik