Rakornis Puspom-Propam Polri, Panglima TNI Minta Para Personel Lebih Humanis

Rakornis Puspom-Propam Polri, Panglima TNI Minta Para Personel Lebih Humanis

Nasional | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 14:52
share

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meminta Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Puspom TNI dengan Propam Polri dapat menjadi evaluasi sistem dan mekanisme hubungan kerja. Hal itu disampaikan Danpuspom TNI Mayjen Yusri Nuryanto dalam amanat pembukaan acara Rakornis di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/5/2024).

"Untuk itu, lakukan evaluasi terhadap sistem dan mekanisme hubungan kerja POM TNI dan Propam Polri beserta seluruh jajarannya terkait penyelenggaraan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib termasuk penerapan sumber daya manusianya," kata Yusri.

Yusri menyampaikan, pesan Panglima TNI agar personel POM TNI dan Propam Polri tetap kedepankan humanis. Tak hanya itu agar edukasi hukum dan tata tertib dapat berhasil tepat guna dan tepat sasaran.

"Saya juga berharap personel pom tni dan propam polri juga harus mengedepankan faktor humanisme dalam melaksanakan tugasnya agar edukasi hukum dan tata tertib yang dilaksanakan dapat berhasil tepat guna dan tepat sasaran," ujarnya.

Lebih lanjut, Seluruh peserta Rakornis diminta dapat manfaatkan forum sebaiknya menguatkan jaringan komunikasi antara TNI-Polri.

"Selanjutnya saya berpesan kepada seluruh peserta rakornis untuk dapat memanfaatkan forum rakornis ini untuk menguatkan jaringan komunikasi yang harmonis guna menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalitas jajaran kepolisian militer," ungkapnya.

Topik Menarik