Justin Hubner Absen Bela Timnas Indonesia U-23?

Justin Hubner Absen Bela Timnas Indonesia U-23?

Olahraga | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 14:03
share

Justin Hubner dilaporkan bakal absen membela Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Rumor ini muncul setelah AFC menginformasikan melalui laman resmi mereka.

Penggemar sepak bola di Tanah Air sempat dibuat heboh saat situs AFC menginformasikan bahwa Hubner absen membela Timnas Indonesia U-23. Itu terjadi lantaran pemain Cerezo Osaka mendapat kartu kuning saat Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Itu merupakan kartu kuning kedua yang diterima Hubner. Kartu kuning pertama diterima pemain keturunan Indonesia pada babak penyisihan grup melawan Yordania.

Baca Juga: Jadwal Indonesia U-23 vs Irak U-23: Jangan Loyo Garuda Muda!

"Mantan pelatih Korea Shin Tae-yong, yang sudah menciptakan sejarah dengan membawa tim debutan Indonesia hingga ke titik ini, harus menghadapi absennya bek tengah Rizky Ridho yang merupakan kapten tim dan Justin Hubner, yang merupakan kunci dari formasi tiga pemain bertahan," tulis pihak AFC.

Merujuk pada regulasi AFC menyebut bahwa pemain yang dapat satu kartu kuning di babak grup dan tidak dapat kartu di perempat final, maka kartu kuning tersebut akan diputihkan saat memasuki babak semifinal. "54.1.4. Setiap pemain yang berpartisipasi atau ofisial yang berpartisipasi yang menyelesaikan babak grup dan perempat final dengan hanya menerima satu peringatan (kartu kuning) tidak akan membawa hukuman tersebut ke semifinal," tulis peraturan Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Biodata Ali Jasim, Pemain Langganan Irak U-23 yang Pernah Kalahkan Benzema dan Kante

SINDOnews mencoba mengonfirmasi hal ini ke Nova Arianto. Namun hingga saat ini pesan singkat tersebut belum mendapat balasan dari asisten pelatih timnas tersebut.

Topik Menarik