3 Pekerja Proyek Tewas Tenggelam saat Mandi di Kolam KIIC Karawang

3 Pekerja Proyek Tewas Tenggelam saat Mandi di Kolam KIIC Karawang

Infografis | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 13:01
share

Tiga orang pekerja proyek tewas tenggelam di kolam saat sedang mandi di kolam Karawang International Industrial City Kawasan (KIIC), Karawang, Jawa Barat.

Kepala Seksi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi mengatakan tiga orang pekerja proyek di kawasan KIIC yaitu Winarso (43), Aris Sutrisno (33) dan Anto (35).

Baca juga: Simak! Ini Perbedaan Cikarang dan Karawang

Ketiga korban ditemukan tewas tenggelam di kolam yang ada di KIIC pada Rabu (1/5/2024) petang. Ketiganya merupakan warga Pekalongan yang sedang bekerja di Karawang.

"Korban merupakan pekerja proyek yang datang dari Pekalongan. Saat ini kami sedang autopsi," kata Kusmayadi, Kamis (2/5/2024).

Menurut Kusmayadi, peristiwa tenggelamnya pekerja proyek bermula ketika para pekerja tersebut baru selesai dengan pekerjaannya. Kemudian mereka berniat untuk membersihkan badan di kolam dekat dengan lokasi proyek.

Namun saat sedang membersihkan diri, tiba- tiba Winarso berteriak minta tolong karena akan tenggelam. Kedua temannya yang sedang mandi langsung mengejar korban untuk menolong.

Baca juga: Karawang Mencekam, 3 Orang Kritis Akibat Bentrok GMBI dengan LSM Karawang

Tragis, kedua temannya juga ikut tenggelam saat akan menolong. "Jadi yang tenggelam 3 orang" katanya.

Sementara pekerja proyek lainnya yang mendengar teriakan para korban berusaha ikut menolong. Bahkan salah seorang korban, Winarso, berhasil ditarik tangannya.

Namun karena berat pegangan tangan korban lepas dan korban kembali tenggelam. "Salah satu korban sudah berhasil ditemukan dan ditarik ke pinggir kolam namun terlepas dan korban kembali tenggelam," ujarnya.

Kusmayadi mengatakan karena tidak berhasil menolong temannya, kemudian mereka melapor ke polisi. Kemudian polisi bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang ke lokasi dan berhasil menemukan korban.

"Saat kami temukan korban sudah tewas. Jenazah langsung kami evakuasi dan dibawa ke RSUD Karawang," ujarnya.

Topik Menarik