Penyidik KPK Bawa 3 Koper Usai Geledah Kantor Setjen DPR

Penyidik KPK Bawa 3 Koper Usai Geledah Kantor Setjen DPR

Nasional | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 18:17
share

Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta telah digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (30/4/2024). Dari hasil penggeledahan itu, penyidik KPK membawa 3 koper dan satu ransel.

Pantauan MNC Portal Indonesia di Gedung Setjen DPR, penggeledahan selesai sekitar pukul 17.50 WIB. Penggeledahan dimulai sejak sekitar pukul 11.00 WIB.

Tampak saat penyidik keluar dari gedung itu, langsung bergegas menuju mobil untuk manaruh koper. Dua koper itu berwarna merah dan satu hitam.

Baca juga: Kantor Setjen DPR Digeledah KPK, Polisi Bersenjata Laras Panjang Berjaga-jaga

Terlihat delapan mobil yang mulanya terparkir di depan gedung, langsung bergegas meninggalkan Kompleks Parlemen. Tak ada ucapan sepatah pun yang dilontarkan para penyidik.

Sebelumnya, Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di salah satu ruangan Setjen DPR, Selasa (30/4/2024).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan penggeledahan itu bertujuan untuk mengumpulkan alat bukti. “Benar ada giat tersebut (penggeledahan di Setjen DPR) dalam rangka pengumpulan bukti,” kata Ali Fikri kepada wartawan.

Ali belum menjelaskan secara rinci terkait penggeledahan tersebut. Ali menyebutkan saat ini proses penggeledahan masih berlangsung di gedung Setjen DPR.

“Geledah Setjen DPR. Masih (penggeledahan),” jelasnya.

Topik Menarik