Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas AMIN, Nasdem: Tamu Banyak Sekali

Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas AMIN, Nasdem: Tamu Banyak Sekali

Berita Utama | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 16:44
share

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) dibubarkan setelah Pilpres 2024 selesai digelar. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak hadir dalam pembubaran yang digelar di rumah Anies, daerah Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan dan dikemas dalam halalbihalal tersebut.

Anies menjelaskan bahwa Surya Paloh diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Nasdem Hermawi Taslim dan elite Nasdem lainnya. "Kan datang Pak Sekjen, datang Pak Jan Darmadi, diwakilkan," kata Anies usai acara kepada wartawan, Selasa (30/4/2024)

Sekjen Nasdem Hermawi Taslim menuturkan Surya Paloh tak hadir dikarenakan ada tamu. Ia mengaku telah menyampaikan salam dari Surya Paloh ke Anies dan Cak Imin.

"Pak Surya Paloh ada tamu, makanya saya yang hadir. Tamu banyak sekali," ucap Hermawi.

"Saya sudah disampaikan tadi, harusnya Pak Surya datang. Karena Minggu lalu, halalbihalal di Bali beliau datang bersama istri, anak, menantu, satu keluarga," pungkasnya.

Acara pembubaran Timnas AMIN itu dihadiri sejumlah politikus di antaranya Sekjen Nasdem Hermawi Taslim, Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem IGK Manila, Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Jubir PKS Pipin Sopian.

Kemudian, Wakil Ketua MPR Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), Ketua THN AMIN Ari Yusuf Amir, Eks Kadiv Hubinter Polri Napoleon Bonaparte, Anggota DPR Fraksi PKB Jazilul Fawaid. Hadir pula sejumlah petinggi Timnas AMIN di antaranya Hamdan Zoelva dan Thomas Lembong hingga Juru Bicara Timnas AMIN.

Topik Menarik