Penampakan Biawak 1 Meter Pemangsa Hewan Peliharaan Warga Karang Dalam Sampang

Penampakan Biawak 1 Meter Pemangsa Hewan Peliharaan Warga Karang Dalam Sampang

Infografis | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 15:00
share

Seekor biawak besar berukuran sekitar satu meter setengah hebohkan warga Kelurahan Karang Dalam, Kabupaten Sampang, Madura. Sebab, selama ini biawak tersebut kerap meneror hewan peliharaan warga setempat.

Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat seekor biawak bersembunyi di kamar mandi tidak banyak bergerak diduga kekenyangan setelahmemakan ayam milik warga. Bahkan, kemunculannya kerap membuat ketakutan warga.

Sehingga membuat pemilik rumah memilih mengunci biawak itu dari luar dan bergegas menghubungi Pemadam Kebakaran setempat untuk evakuasi.Warga pun di luar rumah sudah bersiap untuk mengeksekusi hewan tersebut.

Pelaksana Tugas Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Sampang Maftuh Fathurrahman mengatakan, jalannya evakuasi cukup dramatis, memakan waktu 30 menit.

Sebab, posisi biawak tepat di belakang pintu kamar mandi sehingga membuat petugas sangat berhati-hati saat menangkapnya.

Kita menggunakan alat khusus menangkap reptile. Hingga akhirnya biawak berhasil dievakuasi tanpa melukai sedikitpun, kata Maftuh, Selasa (30/4/2024).

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari warga setempat, seekor biawak awalnya terlihat tengah memangsa seekor ayam milik warga setempat. Kemudian pemilik ayam mengejar biawak tersebut, lalu malah masuk ke rumah warga untuk bersembunyi.

Topik Menarik