Mikel Arteta: Arsenal Persulit Diri Sendiri

Mikel Arteta: Arsenal Persulit Diri Sendiri

Olahraga | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 09:09
share

Mikel Arteta menyebut timnya mempersulit diri sendiri. Pengakuan itu diucapkan saat Arsenal hanya mampu menang tipis 3-2 atas Tottenham Hotspur pada laga bertajuk Derby London di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/4/2024) malam WIB.

Pada pertandingan ini Arsenal sempat unggul 3-0 pada babak pertama yang dicetak Pierre-Emile Hojbjerg (Og 15'), Bukayo Saka (27'), dan Kai Havertz (38'). Tapi selepas turun minum, Tottenham mampu memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak Cristian Romero (64') dan Son Heung-min (pen 87').

Kemenangan atas Tottenham membuat Arsenal memuncaki klasemen sementara dengan 80 poin dari 35 pertandingan. Meriam London unggul satu poin dari Man City di posisi kedua yang baru memainkan 34 laga.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Perkasa di Puncak Klasemen usai Sikat Tottenham Hotspur

Sementara Arteta mengatakan para pemain Arsenal mengetahui setiap pertandingan harus dimenangkan karena sedang dalam persaingan mendapatkan gelar Liga Inggris. Selain itu, ia menjelaskan tim-tim besar mengalami kesulitan saat bermain di Tottenham Hotspur Stadium.

"Anda datang ke sini dengan mengetahui bahwa Anda harus memenangkan setiap pertandingan. Anda (mencoba) untuk memenangkan liga. Anda datang ke tempat rival Anda di tempat ini, di mana Anda tahu apa yang telah terjadi pada tim-tim besar lainnya di sini, dan Anda harus tampil dan memenangkan pertandingan," kata Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (29/4/2024).

Meski meraih kemenangan, tetapi Mikel Arteta menyebut Arsenal mempersulit diri sendiri. Sebab, ia menilai timnya mampu menguasai jalannya pertandingan untuk memimpin 3-0 pada babak pertama tetapi tampil kurang meyakinkan pada babak kedua.

Baca Juga: Magis Lionel Messi: 3 Rekor Sensasional La Pulga di Stadion Gillette

"Rasanya seperti kami telah mempersulit diri kami sendiri, terutama cara kami memulai pertandingan dan kontrol yang kami miliki dengan skor 3-0 dan cara kami tampil di babak kedua," sambungnya.

Sementara di pertandingan selanjutnya, Arsenal berpeluang untuk bisa kembali mendapatkan kemenangan. Sebab, Arsenal akan menghadapi Bournemouth di Emirates Stadium, Sabtu (4/5/2024).

Topik Menarik