Emosi, Rizky Billar Langsung DM Wasit yang Dianggap Curangi Timnas U-23 saat Lawan Uzbekistan

Emosi, Rizky Billar Langsung DM Wasit yang Dianggap Curangi Timnas U-23 saat Lawan Uzbekistan

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 09:49
share

Masyakarat Indonesia harus menerima kekalahan Timnas U-23 vs Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia 2024 pada Senin (29/4/2024) malam dengan skor 2-0. Termasuk Rizky Billar. Namun, ia menilai bahwa wasit dalam pertandingan tersebut sangat terlihat memihak pemain Uzbekistan.

Puncaknya saat Timnas Indonesia U-23 mencetak gol lewat tendangan Muhammad Ferrari, dan sudah merayakan gol tersebut. Tiba-tiba wasit Shen Yinhao memutuskan membatalkan gol itu karena dinyatakan offside tipis dengan sedikit bagian kakinya melewati garis batas offside.

"Lain kali jangan gitu mas wasit.. tolong fair sedikit," tulis pesan Rizky Billar kepada wasit Shen Yinhao, dikutip dari Instagram @rizkybillar, Selasa (30/4/2024).

Sementara di kolom keterangan, suami Lesti Kejora itu memang memuji permainan yang ditunjukkan oleh tim Uzbekistan.

Kendati demikian, bapak satu anak ini tetap mengucapkan terima kasih kepada Garuda Muda yang telah melaju sampai semifinal.

"Tapi tak lupa terima kasih kami ucapkan untuk Timnas Garuda Muda yang mampu melangkah sejauh ini. Bismillah masih 1 game lagi untuk menancapkan kaki di Olimpiade Paris," tutup Rizky Billar.

Topik Menarik