Bertemu PM Singapura, Presiden Jokowi Bicara soal Pemimpin Baru

Bertemu PM Singapura, Presiden Jokowi Bicara soal Pemimpin Baru

Nasional | sindonews | Senin, 29 April 2024 - 17:02
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong melakukan perbincangan di veranda belakang Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024).

Dalam perbincangan itu, Presiden Jokowi dan PM Lee tampak didampingi para pengganti keduanya. Mereka yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil PM Lawrence Wong.

Dalam sambutannya saat pertemuan bilateral kedua negara, Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin yang baru pada tahun 2024 ini. Presiden meyakini kerja sama Indonesia dan Singapura akan semakin kuat di bawah kepemimpinan yang baru.

"Tahun ini Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin baru. Saya yakin di bawah kepimpinan yang baru kerja sama yang saling menguntungkan akan terus kita perkuat," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi turut menyampaikan apresiasi kepada PM Lee dan jajaran kabinetnya. Menurut Jokowi, kerja sama Indonesia dan Singapura telah berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan PM Lee.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PM Lee dan jajaran yang telah bekerja sama selama ini," ucap Jokowi.

Untuk diketahui, PM Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya pada 15 Mei 2024 mendatang dan wakilnya Lawrence Wong akan mengambil alih jabatan tersebut.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Oktober mendatang. Komisi Pemilihan Umum pun telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Topik Menarik