El Rumi Yakin Timnas Indonesia Menang Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

El Rumi Yakin Timnas Indonesia Menang Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 29 April 2024 - 09:35
share

El Rumi yakin Timnas Indonesia akan menang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 hari ini, Senin (29/4/2024). Ia percaya diri setelah melihat permainan skuad Garuda Muda yang tampil dengan baik saat melawan Korea Selatan pada beberapa waktu lalu.

El Rumi menilai bahwa permainan Timnas Indonesia U-23 saat ini sangat bagus. Di mana menurut putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut, anak asuh Shin Tae Yong itu bisa bermain lebih sabar dan kerja sama dengan baik di lapangan sehingga membuatnya yakin bisa menang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 .

"Prediksi gue menang sih. Gue merasa bisa menang," kata El Rumi di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan baru-baru ini.

"Kalau dulu mainnya long ball terus sampai tengah ada peluang, nggak ada peluang ya tendang aja. Kalau sekarang lebih sabar an bermain team work," sambungnya.

Sementara terkait skor Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23, pria 24 tahun tersebut memprediksi 2-0. Namun, ia mempunyai sedikit kekhawatiran lantaran postur tubuh para pemain Uzbekistan lebih besar dibandingkan Arhan Pratama dan kawan-kawan.

"2-0 lah untuk Indonesia," jelasnya.

"Uzbekistan lumayan juga sih, dengan badan yang gede-gede," lanjutnya.

Di sisi lain, adik Al Ghazali ini tak menyangka Timnas Indonesia U-23 bisa lolos hingga babak semifinal Piala Asia U-23. Ia pun memuji bahwa semenjak di tangan Shin Tae Yong, Garuda Muda terus menunjukkan perkembangan yang luar biasa setiap tahunnya.

"Gue belum pernah melihat sejak gue lahir sampai sekarang, kayaknya ini permainan Timnas terbaik yang pernah gue lihat," ujarnya.

"Ini sebuah progres yang bagus dari coach Shin Tae Yong. Semakin bagus dari tahun ke tahun," tandasnya.

Topik Menarik