10 Cara Mengatasi Kesepian dalam Hubungan, Peluk Hangat Pasanganmu!

10 Cara Mengatasi Kesepian dalam Hubungan, Peluk Hangat Pasanganmu!

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 29 April 2024 - 07:05
share

JAKARTA – Merasa kesepian dalam berhubungan menjadi masalah yang harus segera diatasi, jika Anda tidak ingin hubungan itu berakhir menyakitkan atau cerai.

Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah ini? Dikutip stars insider, jika Anda kesepian dan berusaha memperbaikinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan saat Pasangan sedang Marah

Cara Mengatasi Kesepian

1. Sediakan waktu lebih banyak bersama pasangan Mungkin sulit pada awalnya, tapi bukan tidak mungkin. Kuncinya adalah menyediakan waktu untuk satu sama lain dan tentu saja menikmati waktu bersama.

2. Intensitas pertemuan Daripada mengirim pesan kepada pasangan Anda, teleponlah dia. Atau lebih baik lagi, temui si dia, meski untuk minum kopi sebentar. Tujuannya adalah untuk fokus pada koneksi.

3. Diskusikan masa depan Salah satu penyebab kesepian dalam suatu hubungan adalah ketika Anda merasa tidak yakin dengan masa depan Anda. Terbukalah dan bicarakan masa depan Anda bersama.

4. Peluk pasanganmu Saat Anda memeluk pasangan, oksitosin, yang juga dikenal sebagai “hormon cinta”, dilepaskan. Anda akan merasakan kedekatan, sekaligus merasakan koneksi, ikatan dan kepercayaan yang lebih dalam.

5. Lakukan tugas bersama Jika pasangan Anda mengerjakan pekerjaan rumah, mengapa tidak bergabung dengannya agar Anda bisa berbagi waktu bersama? Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai percakapan.

6. Tepati janjiHubungan adalah tentang komitmen. Saat Anda menghadapi tantangan, inilah saatnya Anda perlu berusaha lebih keras.

7. Mengenang masa laluTerkadang kita lupa betapa dalamnya cinta kita. Dengan mengenang masa lalu, ada baiknya Anda menyadari bahwa bersama.

8. Liburan sehari bersama keluarga Cara lain untuk mengatasi kesepian dalam suatu hubungan adalah dengan mencoba keluar. Pilihlah perjalanan keluarga kecil yang menyenangkan dan mudah direncanakan.

Baca Juga: 7 Hal Sederhana yang Dapat Membuat Hidup Lebih Bahagia

9. Bicara tentang harimu Mulailah percakapan dengan pasangan Anda. Tanyakan tentang hari mereka dan kapan giliran Anda, bagikan detail tentang bagaimana hari Anda berjalan. Pastikan untuk benar-benar terlibat dan mendengarkan satu sama lain.

10. Lakukan perawatan diriPerawatan diri sangatlah penting, terutama saat Anda merasa sedih dan kesepian. Mulailah dengan berolahraga, bermeditasi, makan makanan sehat buatan rumah, dan melakukan sesuatu yang membuat Anda bahagia.

Topik Menarik