Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Olahraga | sindonews | Senin, 29 April 2024 - 06:47
share

Link live streaming Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 akan diulas di artikel ini. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mewaspadai transisi cepat Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga pamungkas itu bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Namun Uzbekistan U-23 jelas bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Pasalnya, skuad muda berjuluk Serigala Putih itu tidak pernah kebobolan. Ditambah lagi, mereka sangat subur dalam urusan cetak gol karena tercatat sudah mengemas 12 gol.

Shin Tae-yong yang memantau laga Uzbekistan U-23 kontra Arab Saudi U-23 di babak perempat final, langsung paham apa yang menjadi kelebihan dari calon lawannya itu. Juru taktik asal Korea Selatan ini mengakui kalau anak asuh Timur Kapadze itu punya transisi yang sangat bagus.

Pemikiran yang saya miliki setelah menonton pertandingan Uzbekistan, bagaimana mereka mencetak 12 gol dan bagaimana mereka tidak bisa kebobolan satu gol pun, kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga kontra Uzbekistan U-23, Minggu (28/4/2024).

Alasan utamanya adalah transisi mereka yang begitu cepat. Transisi mereka saat menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang, sangat-sangat cepat, lanjutnya.

Itu mungkin menjadi faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini menurut saya. Mereka memiliki keseimbangan yang sangat, sangat baik antara tim penyerang dan tim bertahan, dan juga, seperti yang saya sebutkan, fase transisi, terangnya.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa transisi cepat Uzbekistan U-23 wajib diwaspadai oleh Marselino Ferdinan cs. Meski begitu, sejatinya dia sudah punya taktik sendiri untuk meredam kekuatan skuad muda Serigala Putih.

Jadi itu hal yang perlu kami atasi dan jika kami bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kami punya kemungkinan menang melawan Uzbekistan. Saya tidak bisa mengatakan lebih detail (soal taktik) karena itu rahasia, ungkap pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Laga yang sangat penting bagi kedua tim untuk meraih kemenangan guna melaju ke final sekaligus mengunci tiket Olimpiade Paris 2024. Seperti diketahui, peringkat satu sampai tiga Piala Asia U-23 2024 akan langsung mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Namun jika pahitnya Timnas Indonesia U-23 harus finis di peringkat keempat, asa untuk merebut tiket Olimpiade Paris 2024 masih terbuka. Namun mereka harus menjalani babak playoff dengan melawan wakil Afrika, yakni Guinea.

Untuk menyaksikan pertandingan Indonesia vs Uzbekistan dapat mengakses Vision Plus dengan link streaming berikut: klik di sini

Topik Menarik