Hirup Gas Beracun, 2 Petugas Telkom Tewas di Dalam Gorong-gorong di Bandung

Hirup Gas Beracun, 2 Petugas Telkom Tewas di Dalam Gorong-gorong di Bandung

Berita Utama | sindonews | Senin, 29 April 2024 - 07:10
share

Dua orang petugas Telkom tewas saat melakukan perbaikan jaringan di Jalan Sangkuriang, Coblong, Kota Bandung, Minggu (28/4/2024). Korban tewas diduga akibat menghirup udara beracun.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis karena lubang gorong-gorong yang sempit, memperumit upaya penyelamatan para petugas. Warga sekitar panik ketika salah satu petugas terdengar berteriak minta tolong, namun sayangnya sudah terlambat.

Diduga, kedua petugas tersebut terpapar gas beracun di dalam gorong-gorong yang membuat mereka tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. Kedua jasad petugas tersebut akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih.

Kapolsek Coblong Kompol Riki Erikson mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB, Minggu 28 April 2024. Bukan petugas kebersihan, tapi petugas dari Telkom mau membenarkan jaringan, kata Riki.

Kedua petugas itu tewas diduga karena keracunan gas beracun. Pasalnya tak lama kedua petugas itu masuk, mereka langsung tak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia.

Biasanya itu sebelum masuk, dibuka gorong-gorongnya lalu didiamkan dulu selama satu jam. Ini (korban) langsung masuk. Jadi karena keracunan gas, ucapnya.

Topik Menarik