Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Garuda Muda Siap Tempur

Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Garuda Muda Siap Tempur

Olahraga | sindonews | Minggu, 28 April 2024 - 15:05
share

Timnas Indonesia U-23 siap tempur jelang menghadapi Uzbekistan U-23 pada laga semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. Hal ini sebagaimana disampaikan Rafael Struick.

Jelang pertandingan, Struick mengakui bahwa Shin Tae-yong memberikan waktu kepada para pemain untuk mengisi ulang batarai dan menjalani pemulihan sebelum menghadapi Uzbekistan. Pasalnya, ia menjelaskan Skuad Garuda Muda menjalani pertandingan yang melelahkan saat menyingkirkan Korea Selatan U-23.

"Ya, tentu saja. Seperti yang saya katakan, kemarin adalah pertandingan yang panjang terhadap Korea Selatan. Jadi, saya pikir kita harus rehat dengan baik, makan dengan baik, recovery dengan baik," kata Rafael Struick, Minggu (28/4/2024).

Kendati demikian, Struick memastikan Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi bagus dan sudah siap untuk menghadapi Uzbekistan. Ia juga menjelaskan tak ada pemain Timnas Indonesia U-23 yang mengalami cedera.

"Tapi, tim saat ini dalam kondisi yang bagus. Saya pikir kami dalam keadaan sempurna. Tidak ada yang cedera sekarang. Jadi, Saya pikir tim ini bagus dan fit," pungkasnya.

Uzbekistan merupakan tim berpengalaman di Piala Asia U-23, karena sudah berpartisipasi sebanyak enam kali. Selain itu, Uzbekistan telah menjadi juara Piala Asia U-23 pada edisi 2018.

Sementara di Piala Asia U-23 2024, Uzbekistan memiliki performa apik. Pasalnya, Oq bo'rilar -julukan Timnas Uzbekistan- telah mencetak 12 gol dan belum kemasukan.

Topik Menarik