Bawa Senjata Tajam Diduga Akan Tawuran, 29 Remaja Semarang Ditangkap Polisi

Bawa Senjata Tajam Diduga Akan Tawuran, 29 Remaja Semarang Ditangkap Polisi

Infografis | sindonews | Minggu, 28 April 2024 - 13:06
share

Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polrestabes Semarang mengamankan 29 remaja di 3 lokasi berbeda pada Minggu dini hari (28/4/2024). Para remaja ini diduga akan melakukan aksi tawuran karena kedapatan membawa sejumlah senjata tajam seperti celurit, parang, dan gergaji.

Penangkapan pertama dilakukan di Jalan Tengiri, Kecamatan Semarang Utara, sekitar pukul 01.00 WIB. Dua remaja diamankan dengan barang bukti 2 celurit dan 1 pisau. Salah satu remaja bahkan sempat melukai kaki seorang warga.

Penangkapan kedua dilakukan di Jalan Simongan, Kecamatan Semarang Barat, sekitar pukul 02.00 WIB. Sebelas remaja diamankan, 3 di antaranya sempat mencoba kabur dengan melompat ke sungai. Barang bukti yang diamankan adalah 3 celurit, 2 parang, dan 1 gergaji. Kelompok remaja ini menamai diri mereka "Gengster Misterius Barat".

Penangkapan terakhir dilakukan di Jalan Petek, Kecamatan Semarang Utara, sekitar pukul 03.00 WIB. Sebanyak 19 remaja diamankan dan menamai diri mereka "Petek Allstar Gangster". Tiga parang diamankan dari kelompok ini.

Baca Juga: Sok Jagoan, 23 Peserta Tawuran Meringis Digelandang ke Polrestabes Semarang

"Mayoritas remaja yang diamankan masih di bawah umur, ada yang masih SMP dan beberapa sudah lulus sekolah," ungkap Kepala Satuan Samapta Polrestabes Semarang AKBP Tri Wisnugroho.

Para remaja yang diamankan kemudian dibawa ke Pos Samapta Simpanglima Semarang dan diserahkan ke piket Reserse Kriminal Polrestabes Semarang untuk pendalaman lebih lanjut.

Topik Menarik