Pertama Kalinya, Wanita 60 Tahun Menangkan Kontes Miss Universe Buenos Aires

Pertama Kalinya, Wanita 60 Tahun Menangkan Kontes Miss Universe Buenos Aires

Global | sindonews | Minggu, 28 April 2024 - 07:51
share

Alejandra Marisa Rodriguez, seorang wanita Argentina berusia 60 tahun, menghancurkan stereotip dan mengukir namanya dalam buku sejarah dengan meraih gelar Miss Universe yang didambakan untuk provinsi Buenos Aires.

Kemenangannya, yang diumumkan pada Rabu lalu, tidak hanya merayakan perjalanannya yang luar biasa tetapi juga menggarisbawahi dedikasi kontes kecantikan Miss Universe untuk merangkul keberagaman dan inklusivitas.

Berasal dari La Plata, ibu kota Provinsi Buenos Aires, Argentina, Rodriguez bukan hanya seorang ratu kecantikan; dia seorang pengacara dan jurnalis berpengalaman, menampilkan sifat kecantikan kontemporer yang beragam.

Kemenangannya merupakan bukti ketangguhannya dalam mendobrak batasan dan mendefinisikan ulang standar konvensional mengenai kecantikan dan usia.

Baca Juga: Miss Universe Sangkal Partisipasi Arab Saudi dalam Kontes Kecantikan Tahun 2024

Dia menjadi wanita pertama di usianya yang meraih penghargaan kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Keanggunan dan senyumnya yang menawan memikat para juri dan penonton, serta diterima oleh banyak orang.

Video yang dibagikan di media sosial mengungkapkan tekadnya saat dia bersiap mewakili Buenos Aires dalam seleksi nasional Miss Universe Argentina mendatang, yang dijadwalkan pada Mei 2024.

Jika menang, Rodriguez akan mengibarkan bendera Argentina di panggung global kontes Miss Universe World yang dijadwalkan pada 28 September 2024 di Meksiko.

“Saya sangat senang bisa mewakili paradigma baru ini dalam kontes kecantikan karena kami meresmikan sebuah panggung baru di mana perempuan tidak hanya cantik secara fisik tetapi juga serangkaian nilai-nilai lainnya,” katanya kepada wartawan setelah kemenangannya, seperti dikutip dari NDTV, Minggu (28/4/2024).

Organisasi Miss Universe tahun lalu mengumumkan bahwa mereka tidak lagi memiliki batasan usia untuk kontestan kontes. Mulai tahun ini, setiap wanita yang berusia di atas 18 tahun berhak untuk berkompetisi. Sebelumnya, hanya wanita berusia 18-28 tahun yang boleh mengikuti kontes tersebut.

Kontestan ratu kecantikan lainnya yang membuat heboh adalah Haidy Cruz (47), yang akan mewakili Republik Dominika dalam kontes Miss Universe 2024.

Topik Menarik