6 Olahraga yang Efektif Mengecilkan Perut Buncit di Usia 40-an

6 Olahraga yang Efektif Mengecilkan Perut Buncit di Usia 40-an

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 28 April 2024 - 06:00
share

Beberapa jenis olahraga terbukti efektif untuk mengecilkan perut buncit di usia 40-an. Menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut bukan hal mudah bagi siapa pun dan bahkan lebih sulit dilakukan di usia 40-an.

Pasalnya pada usia 40-an, Anda lebih rentan mengalami penambahan berat badan dan perut buncit yang cukup sulit untuk diturunkan atau dikecilkan. Kenaikan berat badan yang berkaitan dengan usia biasanya disebabkan oleh faktor genetik.

Namun, ada faktor lain yang dapat menyebabkan Anda memiliki perut buncit di usia 40-an dan berat badan naik. Di antaranya adalah hormon, kehilangan otot, metabolisme rendah, dan pola makan yang buruk juga bisa berperan.

Olahraga yang Efektif Mengecilkan Perut Buncit di Usia 40-an

Berikut deretan olahraga yang efektif mengecilkan perut buncit di usia 40-an dilansir dari Times of India, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga: Olahraga yang Cepat Mengecilkan Perut Buncit dalam Beberapa Minggu

1. Plank

Plank adalah latihan seluruh tubuh dan mengenai titik yang tepat. Plank membantu memperkuat dan mengencangkan seluruh tubuh, sehingga memudahkan menghilangkan lemak perut.

2. Crunch

Crunch adalah salah satu latihan terbaik untuk mengecilkan perut buncit. Semua variasi crunch dirancang khusus untuk membantu Anda menghilangkan lemak perut yang membandel.

3. Flutter Kicks

Flutter kicks melibatkan otot inti Anda, khususnya otot perut bagian bawah dan fleksor pinggul. Ekstensi kaki dan kecepatan keduanya penting untuk menentukan intensitas latihan.

Baca Juga: Ini Olahraga Terbaik untuk Menghilangkan Perut Buncit dalam Sebulan

4. Mountain Climbers

Kombinasi inti dan kardio, mountain climbers juga melatih perut, lengan, bahu, dada, dan perut Anda. Sehingga sangat cocok untuk mengecilkan perut buncit.

5. Burpe

Burpe menargetkan semua kelompok otot utama dan dengan demikian membantu Anda mencapai tujuan mengecilkan perut buncit. Latihan ini mengubah tubuh menjadi mesin pembakar lemak.

6. Skipping

Skipping dapat merontokkan lemak membandel yang ada di perut. Menurut penelitian, melakukan skipping di akhir olahraga dapat membantu Anda menghilangkan perut buncit.

Baca Juga: 7 Jenis Olahraga yang Bisa Atasi Perut Buncit dalam 15 Menit

Topik Menarik