Minibus Tabrak Kios Bensin Eceran, 2 Rumah di Barru Hangus Terbakar

Minibus Tabrak Kios Bensin Eceran, 2 Rumah di Barru Hangus Terbakar

Infografis | sindonews | Jum'at, 26 April 2024 - 16:15
share

Dua unit rumah di Kelurahan Sepe'e, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, hangus terbakar setelah sebuah minibus bernomor polisi DD 1518 SP menabrak kios bensin eceran pada Kamis (25/4/2024) pukul 18.20 WITA.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pengemudi minibus harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka di kepalanya.

Menurut saksi mata, kejadian bermula saat kendaraan tersebut melaju kencang dari arah timur ke barat. Minibus tersebut kemudian menabrak kios bensin eceran dan terjadi percikan api yang kemudian membakar kios penjual campuran serta merembet ke dua rumah di sekitarnya.

Empat unit pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Pemilik rumah sempat histeris dan pingsan saat melihat kondisi rumah serta jualan campurannya hangus terbakar. Beruntung, korban sempat menyelamatkan diri lewat pintu samping rumah bersama anaknya.

Baca Juga: Dua Rumah di Barru Hangus Terbakar, Satu Wanita Tewas Terjebak Api

"Saat kejadian, saya sedang menyusui anak di dalam rumah. Tiba-tiba, terdengar suara gemuruh hingga terjadi tabrakan dan ledakan yang menimbulkan api hingga membesar. Saya pun menyelamatkan diri lewat pintu dapur bersama anak saya," ujar Rusmiati, korban pemilik rumah.

Lurah Sepe'e, Rahmat Kabe, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Barru untuk menyelidiki lebih lanjut peristiwa ini.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Barru untuk menyelidiki lebih lanjut peristiwa ini. Sopir dan kendaraan minibus tersebut sudah diamankan di Pos Lalin," kata Rahmat Kabe.

Topik Menarik