Atalia Praratya Mundur dari Pilwalkot Bandung, Pengamat: Cari Aman

Atalia Praratya Mundur dari Pilwalkot Bandung, Pengamat: Cari Aman

Infografis | sindonews | Kamis, 25 April 2024 - 15:01
share

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komaruddin turut berkomentar terkait mundurnya Atalia Praratyadari Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Ujang menilai, mundurnya Atalia dalam Pilwalkot Bandung itu merupakan keputusan personal. Karena seperti diketahui, Atalia sendiri sudah terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Itu keputusan personal, ada yang mundur (Atalia) ada yang maju (Arfi), ya mungkin berbagi karena Atalia sudah jadi anggota terpilih DPR RI,” ucap Ujang saat dihubungi wartawan, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Atalia Praratya Batal Maju Pilwalkot Bandung 2024, Ini Alasannya

Menurutnya, keputusannya itu merupakan langkah Atalia untuk cari aman karena istri Ridwan Kamil itu juga belum tentu akan terpilih menjadi Wali Kota Bandung.

“Kalau dia maju kan gugur jadi anggota DPR nya sesuai ketentuan dan belum tentu terpilih juga, jadi cari aman juga Atalia,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara mengatakan bahwa dari informasi yang didapatkan, Atalia Praratya tidak jadi maju di Pilwalkot Bandung.

“Ridwan Kamil kan dicalonkan di DKI dan di Jawa Barat, Bu Atalia juga kemarin mendaftarkan diri, nah informasi yang paling baru kemungkinan Atalia tidak jadi maju,” ungkap Iswara, Selasa (23/4/2024).

Terkait alasan mundurnya Atalia tersebut, Iswara menyampaikan bahwa ada kemungkinan suaminya, Ridwan Kamil bakal maju di Pilgub Jabar. Selain itu, Iswara mengatakan, Atalia ingin fokus di DPR RI.

Adapun terkait penggantinya, Iswara menyebut orang terdekat Atalia Praratya, yakni Arfi Rafnialdi yang bakal maju di Pilwalkot Bandung 2024.

Topik Menarik