Jangan Diungkit Kekalahan Kontra Korea Selatan, Shin Tae-yong: Nanti Turun Suasana Pemain!

Jangan Diungkit Kekalahan Kontra Korea Selatan, Shin Tae-yong: Nanti Turun Suasana Pemain!

Olahraga | sindonews | Rabu, 24 April 2024 - 18:08
share

Shin Tae-yong mengingatkan semua pihak untuk tak lagi mengungkit kekalahan Timnas Indonesia atas Korea Selatan saat menjalani laga uji coba di kelompok umur 19 tahun pada 2022 lalu. Menurutnya, jika masalah ini kembali ke permukaan bisa membuat suasana mental pemain menjadi turun jelang laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB. Ada momen menyedihkan saat Shin Tae-yong menghadapi tim nasional dari negaranya tersebut.

Momen menyakitkan itu terjadi ketika Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Korea Selatan U-19 pada dua laga uji coba. Uji coba pertama, Indonesia U-19 kalah dengan skor telak 0-7.

"Ya itu uji coba saja, jangan ngomong begitu nanti makin turun suasana pemain," tutur Shin Tae-yong, Rabu (24/4/2024).

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa saat ini, Timnas Indonesia U-23 lebih diuntungkan ketimbang Korea Selatan U-23. Nada optimisme itu muncul lantaran Skuad Garuda Muda punya waktu persiapan lebih banyak ketimbang lawannya.

Ditambah lagi, Shin Tae-yong mengaku sudah paham betul bagaimana taktik permainan lawannya. "Sebenarnya lebih tenang ya karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan (Korea Selatan U-23) nanti. Apalagi saya juga benar-benar tahu lawan seperti apa," ungkap Shin Tae-yong.

Topik Menarik